Plt Bupati Lingga dan Istri Panen Udang di Dua Desa


Plt Bupati Lingga dan Istri Panen Udang di Dua Desa

Plt Bupati Lingga Tebar Jala
LINGGA I KEJORANEWS.COM :Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lingga didampingi istri turut menghadiri acara Panen Parsial Tambak Udang Vanamei yang bertempat di Desa Tinjul - Singkep Barat dan di Desa Resang - Singkep Selatan. 
 
Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Lingga, M. Nizar mengharapkan panen ini terus berlanjut dan kedepannya, dan selalu mendapatkan peningkatan mulai dari hasil panen hingga terwujudnya penambahan kolam untuk tambak udang.
 
Dari hasil panen ini masyarakat bisa lebih kompak untuk hasil dari panen, dan dapat dibelikan entah itu untuk bentuk bibit baru, atau perawatan tambak bahkan kebutuhan lainnya.
 
"Insyaallah pemerintah daerah tidak akan tutup mata dan semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut didaerah Lingga bagian manapun," terangnya dan mengajak masyarakat bekerjasama dalam memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
 
Turtu dadir pada kegiatan, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Kasi sarana dan prasarana perikanan budidaya, Camat Singkep Barat, Kepala Desa Tinjul, Para ketua Pokja dan serta masyarakat sekitar yang menyambut antusias kegiatan panen parsial udang Vanamei di lokasi daerahnya (5/6).
 
Berikutnya, selaku perwakilan dari Dinas Perikanan, Muslim menyampaikan dukungannya kepada Pokja pengelola tambak udang agar terus meningkatkan kekompakan dalam melakukan perawatan tambak udang sehingga dapat menghasilkan hasil panen yang lebih banyak lagi.
 
"Nanti udang ini akan di ekspor ke Batam sesuai size yang sudah ditetapkan, dan kita berharap tentunya untuk panen berikutnya dapat lebih banyak melebihi target awal kita," tutupnya.
 
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama