Personil Polsek Pedes Evakuasi Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang


Personil Polsek Pedes Evakuasi Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Bripka Obi Sobar Yoman
KARAWANG I KEJORANEWS.COM: Personil Polsek Pedes lakukan giat monitoring ke tempat kejadian pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang dengan hujan deras di Dusun Sukajadi Rt/Rw 001/004 Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang.


Bhabinkamtibmas Bripka Obi Sobar Yoman mewakili Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah, SE.,menjelaskan, akibat kencangnya angin serta hujan deras terjadi di Desa Pusakajaya Utara membuat 1 sampai 4 unit rumah warga sekitar mengalami kerusakan, kata Obi Sobar Yoman. 


Rumah yang mengalami kerusakan atau roboh tersapu angin dan tertimpa pohon yaitu milkk Usman(35) Tahun, Asep(41)Tahun, Ibu.Tunih(65)Tahun, Taman(60) Tahun, Dusun Sukajadi rt/rw 001/004, Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, jelas Bhabinkamtibmas.


Namun atas kejadian itu yang membuat pohon roboh yang tumbang tertiup angin kencang tersebut tidak ada korban jiwa tetapi hanya mengalami kerugian material -+ 100 Juta.


Personil yang monitoring ke tempat kejadian yaitu Achmad Kartiwa S.Sos.M.Si, Kapten Inf.Ade S Koramil Pedes, Bhabinkamtibmas Bripka Obi Sobar Yoman, Hasim Danru Polpp, Staf Desa dan warga, lugas Bripka Obi Sobar Yoman.


Tindakan yang dilakukan Personil adalah Cek tempat kejadian di Rumah Roboh yang tertimpa pohon yang tersapu angin, evakuasi pohon yang Tumbang dan koordinasi dengan pihak Desa serta Kecamatan Pedes, pungkasnya.


Ditempat lain, Staf Humas Polsek Pedes R.S Budi mengatakan kepada awak media, memang benar adanya rumah yang roboh diakibatkan angin yang kencang disertai hujan deras sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan roboh menimpa rumah warga di Dusun Sukajadi Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang.


Ketika anggota Bhabinkamtibmas di konfirmasi oleh Kapolsek Pedes AKP Ade F. SE., untuk segera membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana alam diakibatkan angin kencang dan hujan yang sangat deras. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya empat rumah yang mengalami kerusakan cukup parah, ucap R.S Budi Staf Humas Polsek Pedes, Senin(8/2/2021).


Ketua Badan Permusyawaratan Desa BPD, H. Enda pun turut menjelaskan, ia mengapresiasi kepada para petugas yang membantu masyarakat pusakajaya utara, ujarnya.


"Saya mewakili masyarakat Desa mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Pedes Humas Polsek Pedes. Perangkat Desa pusakajaya utara pun ucapkan Bhabinsa Koramil yang ikut hadir dalam memabantu masyarakat yang tertimpa bencana alam dan kami hanya bisa mengucapkan terimakasih sudah dibantu serta tak lupa terimakasih kepada Bhabinkamtibmas, Bripka H. Obi S.Y, yang sudah membantu dan selalu siaga bila masyarakat kami mengalami kejadian apapun, sehat selalu untuk keluarga besar Polsek Pedes Polres Karawang dan unsur muspika Kecamatan Cilebar," tuturnya Ketua BPD Haji Enda.



(Humas Polsek Pedes) 

Lebih baru Lebih lama