Mahasiswa KKN Terlibat Operasi Yustisi


Mahasiswa KKN Terlibat Operasi Yustisi

TNI-Polri dan Mahasiswa
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Petugas gabungan dari Posramil Kertanegara, Polsek, Satpol PP dan Mahasiswa KKN UMP menggelar Operasi Yustisi di Pasar Krangean, Jl. Raya Krangean Dusun Picung Desa Krangean, Kecamatan Kertanegara, Kabupaten Purbalingga, Rabu(3/2/2021).


Kegiatan Operasi Yustisi kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, hal ini karena adanya keterlibatan Mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di desa tersebut.


Diungkapkan oleh Peltu Ragil selaku Danposramil Kertanegara yang turut dalam kegiatan ini saat dikonfirmasi tentang tujuan dilibatkannya Mahasiswa KKN dalam kegiatan ini.


"Guna memberikan pengalaman kepada mahasiswa hidup di tengah-tengah masyarakat atau di luar kampus serta untuk menerapkan ilmu pengetahuan teknologi dan seni yang telah diperoleh di bangku kuliah selama belajar di kampus, sengaja kami libatkan mereka untuk membantu dalam Operasi Yustisi kali ini," ungkapnya.


"Melalui kegiatan ini diharapkan Mahasiswa  dapat belajar mengasah kecerdasan sosial dan emosional untuk dapat belajar mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat serta harapannya dapat membantu memberi solusi di masyarakat khususnya dengan adanya pandemi Covid-19 ini," harapnya.


(Satria Ferry)

Lebih baru Lebih lama