Kadiskominfo Batam Ingatkan Masyarakat Bijak Bermedsos


Kadiskominfo Batam Ingatkan Masyarakat Bijak Bermedsos

Kadiskominfo Batam Ingatkan Masyarakat Bijak Bermedsos
Kadis Kominfo Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM :Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Batam, Azril Apriansyah mengingatkan masyarakat bijak dalam bermedia sosial (Medsos). Hal itu menyikapi banyaknya beredar gambar dan video yang seharusnya tidak patut dilihat. Rabu, (17/02/2021) 
 
Banyak keluhan masuk terkait gambar dan video korban kebakaran di SBPU Sagulung, belum lama ini yang tersebar di Medsos Facebook, YouTube, hingga sejumlah grup WhatsApp. Bahkan, lanjutnya beberapa video dan gambar yang diunggah menunjukkan kondisi korban yang hangus terbakar tanpa adanya sensor atau sebagainya.
 
"Mari memahami situasi yang ada, demi menjaga perasaan keluarga terkait. Sama-sama kita bijak dalam bermedia sosial, Kita juga pasti tahu mana yang patut diunggah ataupun tidak," katanya di Batam Centre - Batam.
 
Ia berharap masyarakat makin bijak bermedia sosial, karena di era teknologi seperti saat ini, penggunaan Medsos tidak bisa lagi dapat terbendung dan dihindari.
 
"Perkembangan teknologi informasi begitu cepat, tinggal kita berfikir sebagai masyarakat mau menjadi pengguna medsos yang seperti apa? Jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain," jelasnya.
 
Selain, mencegah unggahan yang tidak perlu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memerangi hoaks. Dengan memilah dan selektif dalam menerima setiap informasi.
 
"Informasi yang di terima jangan ditelan mentah-mentah dan kita ikut menyebarkan. Perlu diverifikasi kebenaran informasi tersebut," tutup Kadis Kominfo Batam.
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama