Bupati dan Dandim Laksanakan Vaksinas di RSUD Wamenai


Bupati dan Dandim Laksanakan Vaksinas di RSUD Wamenai

Ketika usai di Vaksinasi
WAMENA I KEJORANEWS.COM: Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melaksanakan Vaksinasi untuk pejabat dan tenaga kesehatan bertempat di Aula RSUD, Jl. Trikora Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya.


Selain Bupati dan Dandim 1702 Jayawijaya,  Ketua PKK dan beberapa Pejabat lainnya serta 26 orang tenaga kesehatan menerima Vaksin Sinovac di hari yang sama.


Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Richard Banua didampingi Ketua PKK Jayawijaya Ny. Yustina Banua, SE,M.Si., Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang, S.IP,M.Tr (Han), Sekwan DPRD Jayawijaya Thony Mayor, S.Pd, Pdt. Timotius Alex, S.Th dan Anggota DPRD Jayawijaya Festus M. Asso.


Bupati mengatakan sebelum di Vaksin terlebih dahulu ada proses screaning, nanti itu yang menentukan tahapan vaksinasi selanjutnya layak atau tidak dilakukan vaksinasi.


“Tahapan vaksinasi diawali dari Tenaga Kesehatan. Hal itu dikarenakan tenaga kesehatan merupakan kelompok yang paling beresiko terpapar Covid-19," tandas Bupati Jhon Richard Banua, Selasa(16/2/2021).


Jhon menjelaskan, vaksinasi yang sekarang adalah gelombang yang kedua, gelombang pertama dilaksanakan oleh Wakil Bupati dan gelombang kedua ini, pihaknya bersama keluarga, Dandim serta ada beberapa pejabat lainnya yang ikut di Vaksin. 


Lebih lanjut Bupati  menyampaikan, tahapan yang dilakukan pemerintah secara nasional ini merupakan tahapan yang dilaksanakan secara terukur, sehingga masyarakat diharapkan tidak menyebarkan informasi di luar ketentuan yang ada atau hoax.


Sementara itu, Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang menyebutkan, setelah menerima Vaksin Sinovac, dirinya merasa Stabil dan tidak merasa pusing.


“Pemberian Vaksin sangat aman, karena sebelumnya melalui pentahapan Screaning/pemeriksaan Kesehatan yang ketat dan teliti," ujarnya.


Untuk penerapan Vaksinasi di lingkungan Kodim 1702 Jayawijaya, Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf Arif Budi Situmeang menyebutkan, untuk semetara belum dapat dilakukan, karena Kabupaten Jayawijaya hanya mendapatkan jatah sebanyak 1200 ampul Vaksin Sinovak yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan.




(Penrem 172)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama