Bengkong Sadai Juara Umum STQ Kec. Bengkong


Bengkong Sadai Juara Umum STQ Kec. Bengkong

Penyerahan Piala ke Juara Umum -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII tingkat Kecamatan Bengkong resmi ditutup, Selasa (23/2/2021) malam. Kelurahan Bengkong Sadai keluar sebagai juara umum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengapresiasi penyelenggaran STQ tingkat Kecamatan Bengkong. Ia juga menyampaikan selamat bagi peserta yang menang serta diminta menyiapkan diri untuk ikut bertanding di STQ tingkat Kota Batam yang akan digelar 16-20 Maret mendatang di Dataran Engku Putri.

"Selamat bagi Kelurahan Bengkong Sadai yang ditetapkan sebagai juara umum, dan khusus qari dan qariah yang juara mudah-mudahan di tingkat kota nanti juga bisa menjadi juara," kata Jefridin saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menutup STQ VIII tingkat Kecamatan Bengkong di Kantor Camat Bengkong.

Dalam kesempatan itu, Jefridin berpesan agar seluruh peserta maupun masyarakat Bengkong khususnya dapat mengambil manfaat dari penyelenggaraan STQ tersebut. Ia mengajak semua pihak membaca, memahami dan mengamalkan Alquran.

"Hakikatnya, penyelenggaraan STQ ini bertujuan memasyarakatkan dan mengamalkan Alquran," kata Sekda.

Dengan begitu, kata dia, cita-cita mewujudkan masyarakat qurani benar-benar tercapai dan Batam Bandar Dunia Madani dapat dirasakan seluruh masyarakat Batam. Apalagi, kata dia, menjelang Ramadan ini, ia berharap di seluruh masjid dapat menggemakan bacaan ayat-ayat Alquran.

"Mudah-mudahan ini terus kita laksanakan dan sekali lagi selamat bagi para pemenang semoga mampu membawa nama baik Bengkong di STQ tingkat Kota Batam," katanya.

Sebelumnya, Camat Bengkong, Fairus Ramadhan Batubara, melaporkan jumlah peserta STQ VIII tingkat Kecamatan Bengkong berjumlah 57 peserta. Total peserta berasal dari empat kafilah; Bengkong Laut 14 peserta, Bengkong Indah 14 peserta, Bengkong Sadai 11 peserta, dan Tanjung Buntung 18 peserta.

"Cabang yang dilombakan yakni Tilawah, Tartil, Tahfiz Alquran, dan Rebana," ujar Camat.

Dalam pagelaran yang mengangkat tema Dengan STQ VIII Tahun 2021 Kita Tingkatkan Silaturahmi Melalui Prestasi Menuju Insan Qurani tersebut, panitia sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Selama kegiatan, menerapkan protokol kesehatan Covid-19; menjaga jarak, penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, pembatasan jumlah pengunjung, pembatasan waktu kegiatan," kata dia.

Kominfo Pemko Batam
Lebih baru Lebih lama