Atasi Banjir di Jalan Magelang Kodim Sleman Kerahkan Excavator


Atasi Banjir di Jalan Magelang Kodim Sleman Kerahkan Excavator

Lettu Kav Suryanta
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Anggota Kodim 0732/Sleman dipimpin Pasipers Kodim 0732/Sleman Lettu Kav Suryanta melaksanakan kegiatan pembersihan dan pengerukan lumpur sedimentasi di sekitar Selokan PT Primisima Jalan Magelang, Jumat (5/2/2021).


Pasipers Kodim 0732/Sleman Lettu Kav Suryanta menjelaskan bahwa kerjabakti ini memang sengaja dilaksanakan untuk memperbaiki dan membersihan selokan, agar nantinya selokan tersebut bisa bermanfaat sebagaimana mestinya.


Selokan ini merupakan salah satu jaringan pembuangan air sepanjang Jl Magelang yang berada di wilayah Medari Sleman sampai ke Sungai. Setiap harinya air dari selokan tersebut mengalir lancar baik pada saat musim kemarau ataupun musim penghujan. Selokan tersebut memiliki lebar sekitar 3 Meter, dalam 3 Meter dengan panjang yaitu sepanjang 7 Km Jl, Namun karena sudah terjadi pendangkalan maka kedalaman hanya sekitar 1 Meter.


Selama ini selokan tersebut tidak pernah meluap banjir sampai menggenangi Jl Magelang, namun karena banyaknya sampah dan sedimentasi mengakibatkan selokan tidak mampu menampung air yang berlimpah sehingga air dalam selokan meluap dan membanjiri Jl Magelang. Ungkap Pasipers. 


Dengan adanya luapan air yang menggenangi Jl Magelang tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan dengan adanya kejadian tersebut Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana.S.H.,M.,Han memerintahkan Pasipers Kodim 0732/Sleman Lettu Kav Suryanta untuk melakukan pengerukan sedimentasi pada selokan tersebut menggunakan alat berat Excavator untuk memudahkan dan mempercepat pekerjaan tersebut," terangnya.


"Dengan normalnya selokan ini, mudah-mudahan masalah banjir yang menggenangi Jl Magelang tidak lagi terjadi "pungkas Pasipers Kodim 0732/Sleman di Sela-sela pembersihan sedimentasi.


(Pendim 0732/Sleman)

Lebih baru Lebih lama