Ngebut dan Menutup Jalan, Remaja Batam Diamankan Kasat Lantas Polresta Barelang


Ngebut dan Menutup Jalan, Remaja Batam Diamankan Kasat Lantas Polresta Barelang

Remaja Batam Usai Diamankan Personel Satlantas Polresta Barelang
BATAM I KEJORANEWS.COM :Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Barelang menindak tegas dan mengamankan para remaja yang melakukan aksi balapan liar pada Minggu (03/01) dini hari. 
 
Aksi balap liar yang terjadi di Simpang Kara, Batam Center-Batam, berhasil dibubarkan oleh personel Satlantas Polresta Barelang yang di Pimpim oleh Kasat Lantas, Kompol. Yunita Stevani, SIK, MSi.
 
Kegiatan patroli ini dilaksanakan lantaran banyak mendapati laporan terkait adanya kegiatan memacu kencang kendaraan motor yang mengganggu pengguna jalan dan membuat masyarakat resah.
 
"Sebelumnya mereka sempat menutup akses jalur dari simpang kara menuju Simpang Frengki, tidak menunggu lama kita langsung turun dan mengamankan mereka," terangnya.
 
Kasat Lantas melanjutkan, pengamanan merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat, biasanya balap liar ini dilakukan pada weekend pada Sabtu dan Minggu khususnya di pagi hari antara jam 05.30 sampai dengan 07.30 WIB.
 
Untuk memberikan efek jera, remaja-remaja yang mengikuti balap liar berserta barang bukti berupa sepeda motor diangkut petugas ke kantor Sat Lantas Polresta Barelang.
 
"Kepada masayarakat khususnya remaja agar tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas, berupa balap liar. Hormati pengguna jalan yang lain, selain membahayakan diri sendiri balap liar juga membahayakan pengguna kendaraan lainya, apalagi saat ini pandemi Covid-19, ikuti anjuran pemerintah agar tidak Berkerumun guna mencegah penularan Virus Covid-19," tutup Kompol.Yunita Stevani, SIK, MSi.
 
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama