Antisipasi Bencana di Batam, Camat dan Lurah Dikumpulkan


Antisipasi Bencana di Batam, Camat dan Lurah Dikumpulkan

Wawako Batam (Kemeja Coklat) Bersama OPD Terkait
BATAM I KEJORANEWS.COM : Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk mendata titik rawan bencana. Saat meninjau lokasi banjir di Taman Harapan Indah, Sei Harapan-Sekupang. Minggu (03/01/2021). 
 
"Kita ingin semua risiko bencana dapat diantisipasi," katanya dan usai meninjau lokasi, langsung mengumpulkan OPD terkait, untuk mendata semua titik rawan bencana.
 
"Camat dan seluruh Lurah sudah dikumpulkan, data yang ada nanti akan kita paparkan, agar segera ditangani sebagai antisipasi bencana," terangnya.
 
Resiko bencana seperti tanah longsor, banjir, pohon tumbang, jalan rusak atau putus, sangat berpotensi terjadi di saat cuaca ekstrem seperti ini. Semua risiko ini akan dievaluasi dan dipaparkan dalam rapat bersama Badan Pengusahaan (BP) Batam, besok (Senin, 4/1).
 
"Rencana yang memimpin langsung rapat besok Pak Wali (Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi)," jelasnya.
 
Tak hanya di Kecamatan Sekupang, semua titik rawan bencana se-Kota Batam sedang didata. Namun, belum mendapat angka pasti jumlah titik rawan tersebut karena pihaknya masih terus di lapangan memonitor lokasi-lokasi tersebut.
 
"Besok harus sudah ada datanya semua agar penanganan dan antisipasi bencana bisa dilakukan secepatnya," katanya.
 
Ia juga meminta masyarakat tetap waspada di masa cuaca kurang bersahabat ini. Dan terus memantau informasi terkait cuaca, agar dapat menghindari kemungkinan buruk terjadi.
 
"Kita sama-sama berdoa semua masyarakat aman dan tidak ada lagi bencana banjir, ombak tinggi, dan longsor di wilayah kita ini. Namun, kita tetap waspada," Pungkas orang nomor 2 di Pemerintahan Kota Batam.
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama