Melalui Komsos Babinsa Sendangadi Koramil 12 Mlati Membahas Prokes Bagi Warga


Melalui Komsos Babinsa Sendangadi Koramil 12 Mlati Membahas Prokes Bagi Warga

Serka Nuralim
SLEMAN I KEJORANEWS.COM: Guna mendekatkan Komunikasi dalam pembinaa Babinsa Koramil 12 Mlati Kodim 0732/ Sleman bersama warga untuk meningkatkan kerja sama upaya pencegahan covid-19 setelah melakukan Sholat Dhuhur  di serambi Masjid Al-Amin, pkl 12.15 Wib, Padukuhan Ngemplak Nganti Rt. 04/08, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Senin(04/01/2021).


Dalam kesempatan tersebut Bintara pembina Desa (BABINSA) Sendangadi Koramil 12/Mlati, Kodim 0732/Sleman, Serka Nuralim besrta tokoh Agama  menyadari akan tugas sebagai aparat Teritorial yang senantiasa bersentuhan langsung dengan tokoh agama dan warga masyarakat binaan.


Termasuk dalam kondusifitas keamanan wilayah, kebersihan lingkungan Masjid, dan kesehatan bagi masyarakat yang berada di sekitar Masjid untuk mengusir pandemi covid-19.


Komunikasi sosial (KOMSOS) bersama Tokoh Agama, Bp. H. Ruhkimin, bersinergi dengan Babinsa, Babinkamtibmas tidak bosan-bosan mengingatkan warganya yang tidak memakai masker karna lupa, atau memang ndablek tidak memakai masker.


Dengan harapan kegiatan Komunokasi Sosial ini, warga masyarakat mengetahui sejauh mana perkembangan situasi kesehatan bagi masyarakat, dan dalam kegiatan komsos tersebut kami mengajak dan menghimbau kepada segenap komponen masyarakat, untuk membangun soliditas dan kegotong royongan dalam kehidupan sehari-hari.


Kondisi pada saat ini tengah terjadi wabah atau pandemi Covid-19 juga masih berlangsung, sehingga kerja sama dalam mematuhi protokol kesehatan adalah wajib, agar warga kalurahan Sendangadi terbebas dari virus yang mematikan.


Sementara itu, dari tokoh agama bapak H Ruhkimin tersebut mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa, serta kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik sehingga dapat termotivasi dalam berbagai kegiatan.


Selama kegiatan komunikasi sosial  berlangsung lancar dan aman dengan mengindahkan protokol kesehatan.


(Humas Kodim Sleman) 

Lebih baru Lebih lama