Koperasi A-03 Kodim 0702/Purbalingga Gelar RAT Tutup Buku Tahn 2020


Koperasi A-03 Kodim 0702/Purbalingga Gelar RAT Tutup Buku Tahn 2020

Ketika acara
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Primer Koperasi Kartika A-03 Kodim 0702/Purbalingga  menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-52 tutup buku Tahun 2020 yang bertemakan “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika”. Kegiatan bertempat di Aula Indor Cokro Sunarjo Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga dan diikuti perwakilan prajurit dan PNS Kodim 0702/Purbalingga, Rabu(27/01/2021). 


Rapat Anggota Tahunan(RAT) merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi sehingga dapat terwujudnya koperasi yang sehat dalam mengemban tugas dan pengelolaan Koperasi Kartika A-03 Kodim 0702/Purbalingga.


Dalam sambutannya, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Decky Zulhas, S.H., M.Han. menyampaikan bahwa dirinya sebagai pembina koperasi mempunyai hak yang sama dengan anggota yang lain, jadi tidak bisa mengintervensi kegiatan koperasi maupun dalam pemilihan anggota koperasi.


“Sebagai pembina koperasi saya tidak bisa mengintervensi tentang kegiatan koperasi. RAT ini adalah kegiatan kita bersama, maka dari itu manfaatkan dengan baik untuk membuat lebih maju dan berkembang lagi perkoperasian kita ini. Mari kita gunakan momentum RAT ini untuk membahas dan masukan ide-ide dari anggota demi kemajuan koperasi kita ini,” ujar Dandim.


Dandim berharap, dalam pembuatan progam kerja tahun 2021 agar dibuat yang realistis sesuai keadaan koperasi dan dimusyawarahkan secara baik, karena rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan belanja tersebut, nantinya akan dijadikan sebagai pedoman bagi pengurus koperasi dalam melaksanakan kegiatan dan usaha satu tahun ke depan.


“Untuk itu, kepada pengurus saya harapkan agar dapat menyikapi segala saran yang diberikan oleh anggota dengan kebesaran jiwa, rasa keterbukaan, jujur dan transparan. Sedangakan kepada anggota jika memang pada pengurus dan pengawas masih ada kekurangan dalam mengelola koperasi, sampaikan sesuai tata tertib rapat anggota,” harapnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki Aula Indor Cokro Sunarjo.


(Pendim 0702/Purbalingga)

Lebih baru Lebih lama