Kapolsek AKP Agung Ferdika Bersama Kades Supardi Lakukan Sosialisasi Vaksinasi di Kantor Desa Simpang Mesuji


Kapolsek AKP Agung Ferdika Bersama Kades Supardi Lakukan Sosialisasi Vaksinasi di Kantor Desa Simpang Mesuji

AKP Agung Ferdika, Camat Simpang Pematang, Kades Supardi, Kepala Puskesmas
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia(SDM) Kapolsek Simpang Pematang Mesuji AKP Agung Ferdika, SH. M. H., lakukan Sambang serta Sosialisasi Vaksinasi di Kantor Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang pematang, Kabupaten Mesuji Lampung. 


Acara Sosialisasi tersebut dihadiri Kapolsek AKP Agung Ferdika, Camat Simpang Pematang Muhammad Mausiruddin, S.Sos. Kapala Puskesmas Simpang Pematang, Kades Simpang Mesuji Supardi(Kopet), Bhabinkamtibmas, Linmas dan seluruh Staff Desa Simpang Mesuji.


Selain menjalin kedekatan dengan aparat Desa, kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Simpang pematang tersebut guna memberikan himbauan atau mensosialisasikan Vaksin serta tetap terapkan Prokes.


Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung Ferdika mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, mengajak, seluruh Staff Desa, linmas, serta tokoh masyarakat, tokoh Agama untuk membantu pemerintah dalam menyosialisasikan rencana vaksinasi, tentang pentingnya divaksin dan pentingnya disuntik demi kekabalan tubuh untuk menghindari Covid-19.


"Selama menunggu dan nantinya akan mendapat vaksin, tetap saya ingatkan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Maka itu saya akan mengajak seluruh masyarakat Simpang Pematang khususnya di Simpang Mesuji untuk mengikuti vaksin,” kata Agung Ferdika, Selasa(19/1/2021).


Lanjut Kapolsek, anggita Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergi untuk mengamankan pemberian vaksin sampai ke pelosok-pelosok Desa sampai nantinya kegiatan vaksinasi di masyarakat di masing-masing Desa di Kabupaten Mesuji ini, Polri serta TNI pasti hadir.


“Sosialisasi vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat karena banyak isu-isu yang beredar melalui media sosial sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini belum tentu kebenarannya karena vaksinasi perdana baru dilakukan pada tanggal 13 Januari 2021 yang diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo dan pejabat petinggi lainnya,” terangnya.


Disampaikan juga pelarangan adanya keramaian atau kegiatan yang mengundang masa yang cukup banyak dan kegiatan kumpul kumpul lainnya, tetap jaga jarak dan gunakan masker serta terapkan 3 M.


“Diharapkan dengan sambang di Kantor Desa ini dapat lebih meningkatkan kesadaran Staff Desa untuk patuhi Prokes baik dilingkungan kerja maupun ditengah masyarakat, ujar Kapolsek.




(Agus/M.Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama