Danlanud RSA Ranai-Natuna Kawal Vaksin Sinovac


Danlanud RSA Ranai-Natuna Kawal Vaksin Sinovac

Pengawalan Vaksin -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Tepat pukul 10.38 Wib  Vaksin Covid-19 Sinovac  untuk Natuna, mendarat  di Bandara Udara Raden Sadjad(RSA), Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau,  menggunakan maskapai penerbangan Wings Air dengan nomor penerbangan IW- 1270 dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam,Rabu(28/1/2021).

Kedatangan vaksin tersebut dikawal langsung oleh Komandan 

Lanud(Danlanud) Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos dan FKPD serta personel  Lanud RSA, Pomau Lanud RSA, AVSEC Bandara RSA,  Personel TNI & Polri, Basarnas, Dishub, Satpol PP dan Dinkes Kab. Natuna.

Turut hadir kedatangan vaksin tersebut Sekda Natuna, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Danlanal Ranai, Danyon Komposit,  Dandim 0318/Natuna, Kapolres Natuna, Kadis Kominfo Natuna, Sekretaris Satpol PP Natuna, dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Natuna.

Komandan Lanud Raden RSA Kolonel Pnb, Dedy I. S. Salam, S.Sos pada saat mengambil apel kesiapan kedatangan vaksin mengatakan, Vaksin yang datang sebanyak 2 Boks  dan nantinya akan didistribusikan kepada yang berhak menerima. 

"Vaksin ini yang pertama datang di Natuna, kita laksanakan pengamanan sebaik mungkin dan sepenuh hati, niat yang baik akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik pula," kata Danlanud RSA. 

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah menyampaikan, sebanyak 2.200 vial vaksin tahap 1 dan tahap 2 untuk tenaga kesehatan, sedangkan untuk masyarakat menunggu tahap berikutnya.

Setibanya dibandara, vaksin diserahkan kepada Dinas Kesehatan untuk disimpan dan diamankan digudang obat milik Dinas kesehatan Kabupaten Natuna di daerah Pering, Kelurahan Bandarsyah, kecamatan Bunguran Timur.

Selama dalam pelaksanaan penjemputan tersebut, pengamanan dan pengawalan  berjalan lancar sampai ditempat tujuan.

(Pjp)

Lebih baru Lebih lama