Danlanud dan Ketua Yasarini Lanud RSA Sosialisasi Try Out Nasional  Gratis Bagi  SMA


Danlanud dan Ketua Yasarini Lanud RSA Sosialisasi Try Out Nasional  Gratis Bagi  SMA

Acara Sosialisasi -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Danlanud Raden Sadjad(RSA) Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos., yang diwakili oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud RSA Letkol Adm Hendri, S.Sos., dan Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud RSA Ny. Sitha Dedy I. S. Salam beserta Pengurus Yasarini melaksanakan 

sosialisasikan Try Out Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Nasional di SMA Negeri 1 Bunguran Timur, Ranai, Kab. Natuna, Rabu(27/1/2021).

Try Out  UTBK Nasional ini terselenggara atas kerjasama SMA Pradita Dirgantara dan Bimbingan Tes Alumni (BTA Group) gratis bagi siswa/siswi sekolah jenjang tingkatan SMA & SMK secara serentak diseluruh Indonesia.

Kadispers Lanud RSA Letkol Adm Hendri, S.Sos., dihadapan siswa/siswi menyampaikan, bahwa SMA Pradita Dirgantara bekerja sama dgn BTA Group sebagai pelopor kegiatan penyelenggaraan Try out UTBK Nasional yang dilaksanakan secara gratis dengan jumlah peserta try out tidak terbatas.

Ia berharap agar kegiatan itu bisa  bermanfaat  bagi para siswa-siswi SMA umum,  selain untuk mengukur kemampuan diri kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menjadi bekal awal dan pedoman guna meneruskan cita-cita harapan agar bisa melanjutkan pendidikan berikutnya ke jenjang yang lebih tinggi lagi nantinya.

“Setidaknya tamat sekolah nantinya para siswa  tidak merasa binggung lagi karena sudah pernah mendapatkan pengalaman dan gambaran melaksanakan kegiatan Try Out yang di wadahi oleh SMA Pradita Dirgantara sekarang ini,” jelas Kadispers.

Lebih lanjut Kadispers menjelaskan, untuk kegiatan Try Out   UTBK  akan di agendakan  selama 2 hari, mulai hari kamis dan jumat tanggal 28-29 Januari 2021 dengan selanjutnya diatur sesuai tahapan dan jadwal yg diinginkan terdiri dari : sesi pertama pukul 08.00-12.00. WIB dan sesi kedua pukul 13.00-17.00. WIB. Untuk pendaftaran sudah dibuka mulai  tanggal 25-27 Januari 2021, jangan dilewatkan silahkan daftarkan  diri pada  link https://s.id/tosmapd2021. 

“Sekali lagi sukses buat adik-adik siswa SMA Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan hari ini bisa bermanfaat dan dapat menjadi pedoman untuk dijadikan bekal awal  bagi adik-adik  siswa SMA yang ada di wilayah Kab.Natuna dalam berjuang bisa masuk ke PT Nasional sesuai pilihan dan meraih cita-cita menjadi anak bangsa yang bermanfaat bagi Keluarga Bangsa dan Negara, Amin yarobbal alamin,” tutup Kadispers Lanud RSA.

Sedangkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ranai Prihatno Budi Rianto, S. Pd., mengucapkan ribuan terimakasih  kepada Danlanud RSA beserta Ibu Ketua Yasarini Cabang Lanud Raden Sadjad, karena telah sudi menyempatkan  waktu untuk bisa berkunjung dalam rangka memberikan informasi melalui kegiatan sosialisasi try out  UTBK Nasional ini kepada siswa/siswi anak didik kami.

 “Sekali lagi di ucapkan terimakasih  atas kunjungan yang telah dilaksanakan semoga kegiatan sosialisasi  Try Out UTBK  ini dapat menjadi motivasi bagi siswa/siswi kami untuk lebih giat belajar, tak luput saya ucapkan semoga jalinan kerjasama ini dapat bisa diteruskan serta dapat dipertahankan,” ujar  Prihatno Budi Rianto.

Prihatno juga menyampaikan, “Karena wilayah geografis Natuna adalah pulau terluar yang jauh dari daerah pusat Kota, sehingga sangat lambat serta kekurangan dalam hal informasi bagi kemajuan anak-anak didik kami,” pungkasnya.(pjp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama