Pembangunan Jalan Rigit Beton di Pemkab Mesuji Menuai Kritik Dari Warga


Pembangunan Jalan Rigit Beton di Pemkab Mesuji Menuai Kritik Dari Warga

Pembangunan Jalan Rigit Beton
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Masyarakat Desa Tanjung Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji Lampung, menyesalkan kegiatan pembangunan peningkatan ruas jalan KTM-Tanjung Mas Jaya. Pasalnya, pembanguan ruas jalan tersebut diduga kuat tidak sesuai dengan spesifikasi.


Berdasarkan penelusuran yang berhasil dihimpun tim media, pembangunan tersebut panjangnya kurang lebih 1000 meter yang dibangun menggunakan dana APBDP Perubahan tahun 2020.

Menurut keterangan warga sekitar sebut saja Paijo ketika melintas sekitar jalan tersebut mengatakan, ruas jalan ini belum selesai dibangun, diduga sudah banyak kejanggalan dan diprediksi dalam waktu dekat sudah PHO namun kenyataanya masih semrawut, kata Paijo sambil duduk diatas motor bersama istrinya serta anaknya.


“Sebetulnya saya sangat senang di bangun ruas jalan serta jembatan di wilayah kami, namun kalau hasilnya seperti ini, ya..., kita kecewa berat. Itu mungkin karena dalam pelaksanaa pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi. Sehingga membuat masyarakat disini sangat kecewa," ujar dia penuh kecewa, Kamis(17/12/2020).


Dijelaskan juga, "pembanguan ruas jalan ini kalau gak salah infomasinya yg saya dapat menggunakan dana APBDP 2020, dengan nilai proyek Rp. 2.984.410.825,64 (dua miyar sembilan ratus dua puluh lima koma enam puluh empat) dan dikerjakan oleh kontraktor CV. Bangun Jaya Perkasa, jelasnya.


Dibangunnya ruas jalan jembatan ini, Lanjutnya, bertujuan supaya masyrakat bisa menikmati jalan yang bagus antar Desa tetapi keyataannya seperti ini, "Saya pribadi saja sangat kecewa atas hasil pembanguan tersebut apalagi warga yang lain," tuturnya dengan rasa bingung.


Tambahnya, "kami hanya masayarakat kecil yang tidak tau Apa-apa serta tidak ada keberanian untuk kritik atau mengadu soal pekerjaan ini dan kalau  bicara tentang kualitas apalagi.! sambil tersenyum mungkin semua sama seperti itu dan ada yang tidak sesuai itu tehnisnya aja.

(Team)

Lebih baru Lebih lama