Mushola dan Rumah Dibongkar Akibat Bencana Tanah Bergerak


Mushola dan Rumah Dibongkar Akibat Bencana Tanah Bergerak

TNI Bersama Warga, Relawan,Destana dan Tim SAR
Membantu Membongkar Rumah dan Mushola -
BANJARNEGARA  I  KEJORANEWS.COM : Danramil 17/Wanayasa Kapten Inf Basukiyanto bersama Anggota, relawan, Desa Tangguh Bencana (Destana) , Sar dan masyarakat membantu membongkar rumah dan mushola akibat tanah bergerak di desa Suwidak dan desa Bantar Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Minggu (06/12/2020).
 

“Bahwa seluruh anggota harus siap dan sigap terhadap perkembangan situasi, Dimana ada desa yaitu desa Suwidak dan desa Bantar, mengalami tanah bergerak. Anggota Koramil bersama-sama, Relawan membantu membongkar rumah warga, rusak berat enam rumah, rusak ringan tiga rumah, satu mushola, tiga rumah warga yang sudah di bongkar, rumah Sarjuni, Sumardi, Muharji, yang bertujuan agar material bangunan yang masih bisa diselamatkan dan dipergunakan kembali. Tujuan lain juga agar mengurangi beban bagi tanah yang bergerak”, jelas Danramil 17/Wanayasa.


Setelah kegiatan apel ini diharapkan seluruh personil langsung ke lokasi/ sasaran. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, hanya bisa sampai desa Bantar saja, karena jalan yang menghubungkan desa Bantar dan desa suwidak mengalami retak dan amblas.

 

“Menghimbau saat ini untuk pandemi masih berlangsung diharapkan dalam bekerja dengan mengedepankan faktor keamanan dan sesuai protokol kesehatan, kalau terjadi hujan, anggota dan relawan serta warga agar cepat meninggalkan lokasi”,imbuhnya


(Pendim/Salam)

Lebih baru Lebih lama