Hasil Real Count KPU, Simon Masih Unggul dari Stefanus


Hasil Real Count KPU, Simon Masih Unggul dari Stefanus

Konferensi Pers Tim SN-KT-
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Simon Nahak, dan Louise Lucky Taolin unggul sementara dari paslon petahana Stef Bria Seran- Wendelinus Taolin (SBS-WT).

Hasil real quick count dari Posko pemenangan SN-KT (Simon Nahak, dan Louise Lucky Taolin) sesuai salinan C1-KWK saksi dari semua TPS yang terhimpun. Hasilnya paket SN-KT unggul dari paslon petahana. Rinciannya SN-KT meraup dukungan 50.674 suara. Sedangkan SBS-WT berada di posisi 49.506 suara.

Dari sebaran dukungan 12 Kecamatan paket SNK-KT unggul di 8 Kecamatan, yakni Wewiku, Malaka Barat, Malaka Tengah, Kobalima, Kobalima Timur, Malaka Timur, Botin Leolbele dan Laenmanen.

Sementara hasil Sistim rekapitulasi (Sirekap) rilisan link resmi KPU, hari ini pukul 09.54 Wita posisi perolehannya paket SN-KT berada di posisi 53.5 persen. Sedangkan paket SBS-WT berada di posisi 46 persen. Data rilisan ini dari jumlah 72 TPS yang masuk dari total 395 TPS di Kabupaten Malaka.

Calon Bupati dari paket SN-KT, Simon Nahak, saat menggelar konfrensi pers Kamis (10/12/2020) pagi, mengatakan semua salinan C1 KWK sudah rampung. Hasilnya paket SNKT unggul pada Pilkada Malaka.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Malaka dan semua partai koalisi yang sudah mengahantarkan SN-KT untuk memimpin Malaka kedepan. Ia mengakui kemenangan SNKT adalah kemenangan masyarakat Malaka.

“Ini adalah kemenangan rakyat. Kemenangan masyarakat Malaka. Karena itu, kami berterima kasih kepada rakyat Malaka, partai pengusung, partai pendukung, tim Sis/Bro, tim keluarga, relawan, mahasiswa, serta tim pemenang mulai dari tingkat desa hingga kabupaten yang sudah mendukung dan memilih kami,” ujar Simon Nahak.

Simon mengimbau masyarakat Malaka agar mengawal bersama surat suara dari TPS, Kecamatan hingga pleno di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia juga mengimbau pendukung untuk tenang, sabar sambil menunggu proses penetapan resmi dari KPU.

“Mari kawal surat suara yang sedang diantar dari TPS (tempat pemungutan suara, ke kecamatan, dan akan diplenokan di KPU,” kata Simon.

Simon mengapresiasi proses demokrasi yang sudah berjalan baik di Malaka. Di masa kepemimpinan yang baru dalam satu tahun pertama membangun pusat perkantoran di Malaka Tengah.

Sedangkan langkah awal di 100 hari kerja bersama wakilnya akan mengaudit semua kegiatan yang sudah dilaksanakan dari desa hingga kabupaten. Program kerja dan anggaran yang sudah digunakan apakah tepat atau tidak. Sehingga Malaka perlu dibangun dengan pondasi yang bersih.

” Saya sudah tegaskan di masyarakat untuk bersihkan korupsi. Sehingga 100 hari kerja saya akan lihat semua program dan audit semua. Mulai aparat desa, camat, kepala dinas sampai mantan Bupati. Saya harus lakukan itu, untuk mengetahui bagaimana program kerja dan penggunaaan anggarannya,” tegas mantan pengacara handal pulau Dewata ini. 

(JM)
Lebih baru Lebih lama