Begini Bentuk TNI Bersama Rakyat Kuat, Babinsa Lakukan Goro di Desa Sumber Rejo


Begini Bentuk TNI Bersama Rakyat Kuat, Babinsa Lakukan Goro di Desa Sumber Rejo

Serda Dodi bersama Warga
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Koramil 426-01/Mesuji Serda Dodi Babinsa Desa Sumber Rejo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji melaksanakan kegiatan gotong royong di Rk 01 Desa Sumber Rejo, Kamis(10/12/2020).

Kerja Bakti Bersama masyarakat merupakan Peran Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial (Binter) yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Selaku Aparat Kewilayahan Sudah Menjadi Tanggung Jawab Babinsa untuk Melaksanakan Pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya.

Disamping itu dengan Kehadiran Babinsa di Wilayah dapat  menjadi penyemangat dan motivasi kerja, selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaannya.

Disela-sela kegiatan Babinsa mengatakan, kegiatan TNI(Babinsa) membantu pekerjaan gotong royong seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi di lapangan dalam pembinaan wilayah.

Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kam-i untuk selalu berada di Tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat," terang Dodi.

(M.Sagiman)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama