Basarnas Tanjung Pinang Terima 1 Unit RIB dari Pusat


Basarnas Tanjung Pinang Terima 1 Unit RIB dari Pusat

Basarnas Tanjung Pinang Terima RIB dari Pusat
RIB Baru
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM :Kepala Basarnas Tanjung Pinang, Mu'min, SE, MM menerima satu (1) unit Rigit Inflatable Boat (RIB) dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kantor Pusat, guna mendukung operasi SAR diwilayah Kerja Kantor Basarnas Tanjung Pinang. Selasa (29/12/2020) 
 
"Direncanakan akan ditempatkan di Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjung Balai Karimun, guna mendukung Respontime saat terjadinya operasi SAR di wilayah tersebut," terangnya di Kantor Basarnas, Tanjung Pinang - Kepri.
 
RIB dengan panjang 11 meter, memiliki daya jelajah dengan kecepatan maksimal sampai 37 Knot dgn RPM 5500. Sebelum diserahkan RIB sudah melewati berbagai uji seperti dock trial, sea trial sehingga RIB ini layak digunakan untuk mendukung operasi SAR di wilayah kerja Basarnas Tanjung Pinang.
 
Sebelumnya, secara administrasi, RIB diterima karena sudah kontrak. Tetapi, ia menekankan kepada pihak penyedia untuk dilakukan pelatihan kepada personel Basarnas Tanjung Pinang dalam penguasaan RIB. Karena menurutnya RIB yang hebat akan percuma kalau personel belum menguasai penuh.
 
"Oleh karena itu, saya harap pihak penyedia untuk dapat melatih personel Basarnas Tanjung Pinang sampai betul-betul menguasai RIB ini dari segi operasional maupun perawatannya dari hari ini," pungkas Kepala Basarnas Tanjung Pinang.
 
 
Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama