Bandara Hang Nadim Batam 2020: Mencapai 2 Juta Penumpang dan Terbanyak Ke Jawa


Bandara Hang Nadim Batam 2020: Mencapai 2 Juta Penumpang dan Terbanyak Ke Jawa

Bandara Hang Nadim Batam 2020:  Mencapai 2 Juta Penumpang dan Terbanyak Ke Jawa
Humas BP Batam dan Plt BUBU TIK Hang Nadim Batam-
BATAM I KEJORANEWS.COM :Pelaksana tugas (Plt) Badan Usaha Badan Udara (BUBU) TIK Hang Nadim Batam, Benny Syahroni menyampaikan bahwa capaian akhir jumlah penumpang maskapai penerbangan pada tahun 2019, sekitar 4 juta penumpang. Sementara tahun ini mencapai 2 juta penumpang. Sabtu, (26/12/2020) 
 
"Hingga saat ini hampir 50% target kita tercapai. Target di tahun 2021 sekitar 3 juta penumpang, untuk 4 juta pertahun agak berat. Tapi kita berharap target tercapai bahkan lebih, dengan begitu menandakan berakhirnya pandemi virus corona," terangnya di Bandara Hang Nadim Batam, Nongsa-Batam.
 
Lanjutnya, terkait pendapatan di tahun 2019 capaian hampir Rp 200 miliar lebih, sementara tahun ini sekitar Rp 140 miliar. Dan terkait lalu lintas kargo, tidak banyak penurunan rata-rata 40 ton sehari.
 
Penerbangan domestik paling banyak rutenya ke Pulau Jawa. Untuk penerbangan dari luar negeri belum ada masuk. Dan mudah-mudahan ada lagi penerbangan ke luar negeri.
 
"Kita menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa bandara tetap terapkan protokol kesehatan," tutup Plt BUBU TIK Hang Nadim Batam.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama