Babinsa Tegakkan Prokes di Simpang Penawar Bentuk Kepedulian Kesehatan Masyarakat


Babinsa Tegakkan Prokes di Simpang Penawar Bentuk Kepedulian Kesehatan Masyarakat

Serka Ngadino
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Serka Ngadino Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-04 Banjar Agung, bantu Relawan Kampung tegakkan protokol kesehatan dengan melaksanakan pengecekan suhu badan atau tubuh terhadap pengguna jalan di Simpang Penawar, Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu(23/12/2020).



Hal ini dilakukan untuk memutus rantai wabah virus corona (COVID- 19) di wilayah binaan Koramil 426-04/Banjar Agung, sesuai hasil kesepakatan bersama, Tim Relawan Desa harus melaksanakan pengecekan suhu badan bagi pengguna jalan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), jika terdapat warga yang suhu tubuhnya lebih dari 37° diperintahkan untuk segera kembali dan segera melaksanakan pengecekan kesehatannya di Puskesmas atau rumah sakit terdekat.



Kegiatan pengecekan suhu badan terhadap warga masyarakat pengguna jalan disampaikan secara santun oleh Serka Ngadino, dirinya juga  menghimbau agar warga tetap menggunakan *MASKER* dimanapun beraktifitas.



"Ayo patuhi protokol kesehatan agar diri kita dan keluarga tetap sehat dan terhindar dari wabah Corona Virus Disease 2019/ Covid-19", pintanya.

(Hanapi) 

Lebih baru Lebih lama