Wisata New Normal 2020, Pemko Batam Dukung Penuh Lomba Perahu Layar


Wisata New Normal 2020, Pemko Batam Dukung Penuh Lomba Perahu Layar

Wisata New Normal 2020, Pemko Batam Dukung Penuh Lomba Perahu Layar
Pjs Wako Batam (topi hitam)
BATAM I KEJORANEWS.COM :Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mendukung penuh rangkaian kegiatan Wisata New Normal 2020 yang ditaja Karang Taruna Galang bersama masyarakat Kecamatan Galang, sepanjang bulan November 2020. Senin, (02/10/2020)
 
Jong merupakan permainan tradisional Melayu berupa perahu kayu tanpa awak. Salah satunya, yakni perahu-perahu disiapkan dengan warna yang beranekaragam, dan salah satu menjadi daya tarik dan antusias warga maupun wisatawan.
 
Ia menilai lewat Jong ini aspek budaya diperkuat. "Saya sebagai Pjs Walikota sangat mendukung kegiatan ini. Melalui Jong competition 2020 turut andil menjadi penggerak eco sport cultural tourism di Galang dan Batam pada umumnya," terangnya usai membuka Road Show Wisata New Normal 2020 di Pantai Setokok, Minggu (1/10).
 
Secara umum, Wisata New Normal 2020 terdiri dari dua kegiatan utama, disamping kegiatan-kegiatan lain yang menyertainya. Dua kegiatan tersebut yakni Lomba Jong dan Gowes Wisata.
 
Tidak hanya di Pantai Setokok, lanjutnya agenda yang sama juga akan digelar di tiga pantai yang berbeda, yakni pada tanggal 8 November 2020 di Pantai Melayu. Lalu pada tanggal 15 November 2020 di Pantai Sembulang. Kemudian pada tanggal 22 November 2020 di Pantai Elyora.
 
"Kami mendorong selain pantai-pantai ini, seperti yang dikelola swasta, yaitu pantai Mirota, Vio-vio melakukan even yang sama dengan melibatkan masyarakat setempat," terangnya.
 
 
Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama