{[["☆","★"]]}
Sambut Hari Pahlawan, Gelar Baksos Hingga Turnamen Bola Voli Danramil 02/BB Cup
Sambutan Danramil 02/BB
BATAM I KEJORANEWS.COM :Menyambut Hari Pahlawan, Komando rayon militer (Koramil) 02/Batam Barat (BB) mengadakan beragam kegiatan salah satunya Turnamen Bola Voli Danramil 02/BB Cup, memperebutkan piala bergilir. Sabtu, (07/11/2020)
 
Para peserta Turnamen Bola Voli Danramil 02/BB Cup, diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/BB jajaran Kodim 0316/Batam, di lapangan voli Kartika Koramil 02/BB, Sekupang - Batam.
 
Di lokasi berlangsungnya turnamen, Komandan Koramil (Danramil) 02/BB, Kapten. Inf Hendri menyampaikan bahwa pertandingan olahraga ini salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Pahlawan (mengenang jasa-jasa pahlawan dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari penjajahan), yang jatuh pada setiap tanggal 10 November 2020.
 
Sambut Hari Pahlawan, Gelar Baksos Hingga Turnamen Bola Voli Danramil 02/BB Cup
Danramil 02/BB Melakukan Service Bola Pertama
Turnamen Bola voli Danramil 02/BB Cup, merupakan yang perdana, memperebutkan piala bergilir, serta uang pembinaan. Pesertanya Babinsa jajaran Koramil 02/BB, tahun depan antar Koramil lainnya. 
 
"Melalui turnamen,  harapannya dapat mempererat hubungan antar personel, menyegarkan pikiran, moril dan meningkatkan semangat bekerja, serta imunitas di masa pandemi Covid-19," terangnya  dilanjutkan service bola pertama, pada pertandingan antara Kecamatan Bulang melawan Sagulung.
 
Tentara Nasional Indonesia (TNI), lanjutnya dimana tentara nasional jati dirinya adalah tentara dari rakyat untuk rakyat dengan semangat juang dalam Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang diatur dalam UU RI No.24 tahun 2009.
 
Peserta Turnamen Bola Voli Danramil 02/BB Cup
Peserta Turnamen Bola Voli Danramil 02/BB Cup
Selain menjaga kedaulatan NKRI, jelasnya TNI ikut serta menegakkan program pemerintah, gelar kegiatan Bakti sosial (Baksos), serta sekarang menjalankan peraturan No.49 Tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan di Batam.
 
"Dalam kegiatan Baksos, minggu lalu kita melaksanakan berbagi Sembako sebanyak 100 paket terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak, Gula, Mie Instan, kepada masyarakat yang membutuhkan (warga yang kena PHK, buruh harian lepas, Lansia tinggal sendiri dan sakit-sakitan)," ungkapnya.
 
Sambut Hari Pahlawan, Gelar Baksos Hingga Turnamen Bola Voli Danramil 02/BB Cup
Bantuan Sembako bagi Warga Lansia Sebatang Kara
Berikutnya, terkait Pilkada serentak 2020, ia manambahkan bahwa TNI tetap kepada menjaga netrallitas TNI, tidak memihak kepada salah satu Paslon apa pun bentuk dan warnanya. TNI siap mengamankan dan menertibkan jalannya pesta demokrasi, yang diselenggaran dalam hal ini KPU.
 
TNI-Polri mendukung penuh pengamanan Pilkada. "Saya sebagai Danramil kepada anggota tetap semangat di lapangan, melaksanakan Tupoksi kewilayahan dan mendukung program pemerintah seutuhnya," pesannya.
 
"Kepada masyarakat di wiliayah toritotrial Koramil 02/BB, gunakan hak pilih anda, dan jangan bosan menerapkan protokol kesehatan  menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, dan tetap waspada dimana berada," pungkas Kapten. Inf Hendri.
 
Komando rayon militer 02/Batam Barat, Tupoksi kewilayahaan berada di empat kecamatan (Sekupang, Batu Aji, Sagulung dan Bulang), 23 keluarahan, dan terdapat 26 personel (23 diantaranya Babinsa dan Staff).
 
 
 
Andi Pratama
 
Top