Desa Budi Aji Akan Gelar Istighosah Dalam Rangka Menyambut HUT Mesuji ke-12


Desa Budi Aji Akan Gelar Istighosah Dalam Rangka Menyambut HUT Mesuji ke-12

Kades Budi Aji Sunaryo
MESUJI I KEJORANEWS.COM: Desa Budi Aji, Kecamatan Simpang Pematang Gelar istighosah di kantor Desa dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Kabupaten Mesuji ke-12 yang jatuh pada tanggal 26 November dan acara akan diadakan pada malam ini, Rabu(18/11/2020).

Ketika krew media mendatangi kediaman Kades Sunaryo nampak warga lagi motong 3 ekor kambing dan di Kantor Desa masyarakat adakan gotong royong membersihkan kantor untuk malam nanti. "Sunaryo mengatakan, ya betul kita akan mengadakan istighosa atau do'a bersama dalam rangka menyambut HUT Mesuji ke-12 Tahun.

Sunaryo menjelaskan, istighosah hari ini dalam rangka memohon ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Kehidupan ini harus kita isi dengan ketawaduan dan keistiqomahan, sehingga kami mohon doa kepada jamaah agar para pemimpin diberi kesehatan dan kekuatan dalam mewujudkan Lampung hebat dan sejahtera, serta terhindar dari malapetaka dan marabahaya.

Dengan peringatan hari jadi Kabupaten Mesuji ke-12, kita berharap dapat menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebanggaan Daerah, menciptakan dan mendorong semangat memiliki, membangun Daerah, serta memperkuat kecintaan, keterikatan batin rakyat, lembaga politik, sosial, keagamaan dan budaya, dalam sistem pemerintahan Mesuji sebagai Daerah otonom dalam bingkai NKRI, ungkap Sunaryo.

"Terkait hal tersebut, pihaknya mengatakan melalui pengajian nanti malam diharapkan akan lebih menumbuhkan rasa kecintaan kita pada Nilai-nilai keagamaan yang pada gilirannya akan membawa kita pada kehidupan yang lebih baik dalam tuntutan ajaran agama, sehingga kita akan mendapatkan kebahagiaan, baik di dunia dan akhirat," tuturnya.

“Terakhir, dalam menghadapi tantangan, ujian dan cobaan yang sering terasa amat berat dan kompleks, kita harus tetap tegar tidak boleh menyerah justru semakin kompak, rukun dan bersatu. Jangan kita saling salah menyalahkan, marilah dengan penuh kesadaran kita bekerja lebih keras lagi menjemput kemakmuran yang dijanjikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Alquran demi terwujudnya kesejahteraan rakyat secara keseluruhan, khususnya di Kabupaten Mesuji Lampung.” pungkas dia.

(Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama