{[["☆","★"]]}

JATIM I KEJORANEWS.COM: Para pelaku dan pengampu bidang keagamaan di Kabupaten Malang saat ini boleh lega dan tersenyum. Pasalnya bantuan untuk mereka telah dicairkan oleh pemerintah daerah. 

Ini tercetus pada saat acara sosialisasi terhadap penerima bantuan se Kabupaten Malang. Di wilayah Malang Barat yang meliputi Pujon, Ngantang dan Kasembon, sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Ngantang.

Menghadirkan Kabag Administrasi Kemasyarakatan dan Bintal ( Drs Trilambang Santoso, MSi) sertaKetua BAZNAS, Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Kabupaten

H. Khoirul Hafidz Fanani, MHi. Acara yang berlangsung sejak pukul 8.30 pago hingga 11.00 tersebut berlangsung hangat. 

Peserta yang tersediri dari guru ngaji, guru sekolah minggu, pengampu rumah ibadah, juga para penghafal Al qur'an nampak hikmat mendengarkan. 

Adapun Rincian penerima bantuan tersebut beserta nominalnya adalah sebagai berikut Guru ngaji : 1.200.000 /org, Hafidz / Hafidzoh : 1.000.000, Masjid : 15 jua, Musholla : 10 juta

Sedangkan dari Baznas Kab Malang ada bantuan bedah rumah bagi dhuafa se Kabupaten Malang dengan nilai 12,5 juta per rumah. Baznas menargetkan 500 rumah di tahun 2020 ini.

Tentang acara tersebut Hafidz menyampaikan komentarnya, "Acara ini dilakukan agar masyarakat dapat memahami dan menyerap program bantuan keagamaan dari pemkab Malang," ujaranya. Selasa(10/10/2020).

(Anis Hidayantie)

 
Top