{[["☆","★"]]}
Antisipasi La Nina, Kabupaten Bintan Gelar Kesiapan Penanganan Bencana
Penyampaian Pjs Bintan
BINTAN I KEJORANEWS.COM :Waspada akan menghadapi cuaca ekstrim, pemerintah kabupaten Bintan gelar apel kesiapan penanganan bencana alam sekaligus antisipasi La Nina. Jum'at, (06/11/2020)
 
Pada kesempatan itu, Pjs. Bupati Bintan, Drs. Buralimar, MSi menyampaikan bahwa kesiapan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Bintan dari bencana alam.
 
Berdasarkan UU RI nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana serta mensinergikan seluruh komponen masyarakat untuk terus meningkatkan upaya dalam menghadapi bencana.
 
"Untuk itu kita sangat perlu mewaspadai segala bentuk kejadian bencana yang mungkin akan terjadi, karena bencana selalu terjadi secara tiba-tiba," terangnya di Mapolres Bintan - Kepri.

Berdasarkan data dari BMKG diperkirakan dampak dari La Nina terjadi pada akhir tahun 2020 hingga awal 2021 yang mana akan mengakibatkan peningkatan curah hujan yang cukup tinggi.
 
La Nina, secara umum adalah cuaca atau iklim yang mengalami peningkatan curah hujan yang tinggi sehingga dapat menimbulkan bencana Hidrometeorologis seperti banjir dan longsor.
 
Turut hadir dalam kegiatan, Kapolres Bintan, Dandim 0315 Bintan, Kafasharkan Mentigi Tanjung Uban, Dansatrad 213 Bintan, Danyon B Sat Brimobda Kepri, Kejari Bintan, Kepala Satpol PP Bintan, Kadis Perhubungan Bintan, Kadis Kesehatan Bintan, Kadis Sosial Bintan, Kepala Basarnas Tanjungpinang.
 
 
Andi Pratama
 
Top