{[["☆","★"]]}

Serda M. Karit, Panwaslu, PPK dan Pihak Polri
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Panwaslu Kecamatan Karangjambu menggelar pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara(PTPS) se-Kecamatan Karangjambu pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga 9 Desember 2020. Kegiatan bertempat di GOR Bumdes Karangjambu, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, Senin(16/11/2020). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimcam Karangjambu termasuk di dalamnya Kaposramil Karangjambu yang di wakili oleh Babinsa Serda M. Karit, Panwaslu Kecamatan Karangjambu, PPK Karangjambu dan 63 orang petugas yang akan dilantik.

Camat Karangjambu Sakhiman, S.Pd dalam sambutannya mengatakan untuk para Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PurbalinggaTahun 2020, yang sudah dilantik dan sudah menandatangani fakta integritas, berarti sudah menyetujui semua peraturan  yang telah diatur oleh Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu).

Peserta Pengawas TPS
“Kami berharap agar para Petugas Tempat Pemungutan Suara bisa menjalankan tugasnya di lapangan dengan baik jangan memihak ke salah satu calon, kita harus netral dan jika ada masalah di lapangan diharapkan berkoordinasi dengan PKD, dan pihak yang berwajib," katanya.


"Jangan lupa terapkan Prosedur Kesehatan (Prokes) pasa saat nanti pelaksanaan pemungutan suara sesuai dengan arahan dari pemerintah,” katanya. 

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 09/Karangreja Serda M. Karit untuk Desa Karangjambu mengatakan kami sepenuhnya mendukung pelaksanaan Pilkada Kabupaten Purbalingga Tahun 2020 agar berjalan dengan aman, damai dan kondusif serta selamat di tengah wabah Covid-19.

“Saya ucapkan selamat bertugas, kepada 63  anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang baru dilantik, dan diharapkan dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab pedomani prinsip jujur dan adil sehingga tercipta Pilkada yang mampu menghasilkan pemimpin membawa kemajuan dan kemakmuran untuk Kabupaten Purbalingga,” harapnya.

Dalam pelaksanaan pelantikan ini tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(Pendim 0702/Purbalingga)

 
Top