{[["☆","★"]]}

PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Setelah 32 tahun tidak bertemu dan hilang kontak, kini beberapa mantan Prajurit Kompi Senapan C Yonif 408/Suhbrastha secara tidak sengaja dipertemukan kembali diusianya yang sudah senja, pertemuan mereka salah satunya karena adanya kemajuan jaman yaitu media sosial dan gadget yang membuat dunia seolah digenggaman tangan saat ini. Bagi seorang prajurit, jiwa Korsa, kesetiaan dan rasa kekeluargaan menjadi kebanggan yang tertanam mendasar di hatinya.

Adalah Purnawirawan Sunaryo (65), Subagyo (60), Giyanto (63) dan Supriharso (66) yang merupakan mantan prajurit Kompi Senapan C Yonif 408/Suhbrasta, dimana berbagai suka duka dalam dinas pernah mereka lalui bersama, baik saat di Home Base maupun saat Penugasan di Timor Timur atau yang saat ini menjadi Timor Leste maupun Irian Jaya yang saat ini menjadi Provinsi Papua yang akhirnya dipertemukan kembali di kediaman Purnawirawan Sunaryo,  Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Rabu(4/11/2020).

Kekarnya otot dan tegapnya badan layaknya seorang Prajurit memang sudah tidak nampak seperti saat usia mudanya, namun semangat dan jiwa korsa mereka masih terpancar dari mata dan raut mukanya yang sudah mulai kendor menua.

Canda tawa penuh haru dan keakraban mewarnai pertemuan mereka.

Seperti disampaikan oleh Purnawirawan Subagyo," kami bersyukur dapat dipertemukan kembali setelah 32 tahun kami pindah satuan teritorial yang berbeda kemudian bervariasi kami memasuki masa purna tugas sekitar awal tahun 2000-an membuat sama sekali jarang komunikasi dengan sesama rekan TNI," ungkapnya.

Ditambahkan Purnawirawan Subagyo," setelah bertemu dengan salah satu rekan akhirnya bertahap mulai terlacak keberadaan teman kami lainnya, ada yang ternyata sudah meninggal dunia, ada yang sudah sakit-sakitan, namun masih banyak juga yang sehat dan  bahkan yang membanggakan bagi yang muslim telah ada yang sudah berpredikat Haji. Dalam kesempatan ini kami berpesan kepada generasi muda penerus bangsa agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, teruskanlah perjuangan dan pengabdian kami sesuai dengan bidang masing-masing demi kejayaan NKRI," tandasnya.

(Pendim 0702/Purbalingga)

 
Top