{[["☆","★"]]}

Sertu Widarsono-
RAWAJITU I KEJORANEWS.COM: Babinsa Koramil 0426-03/Rawajitu, Sertu Widarsono melaksanakan kegiatan anjangsana di RW 05 RT 02 Desa Sidang Sido Mukti, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Tujuan dari kegiatan anjangsana/ komunikasi sosial tersebut selain untuk pererat tali silaturahmi, juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama aparat komando kewilayahan guna mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan timbul rasa kepercayaan, kekompakan dan kebersamaan serta saling berkomunikasi, sehingga secara dini Babinsa akan dapat mengetahui tentang situasi dan kondisi serta kemungkinan hal yang akan terjadi.

Hal itu disampaikan Sertu Widarsono saat anjangsana di rumah Giatno (52)Ketua Gapoktan Desa Sidang Iso Mukti, Sabtu 30 Oktober 2020.

Masih kata Widarsono, "Diharapkan dengan anjangsana ini, dapat menjadi jembatan bagi para petani dalam mengatasi permasalahan yang ada, sehingga upaya untuk meningkatkan hasil pertanian dapat tercapai, dan program ketahanan pangan nasional akan terwujud sesuai dengan harapan,” tambahnya

Giatno, Ketua Gapoktan Desa Sidang Sido Mukti mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan anjangsana yang dilakukan Babinsa.

“Setiap saran dan himbauan yang disampaikan bapak Babinsa akan disampaikan kepada kelompok tani yang lain, sehingga akan dapat mendorong semangat kami untuk memajukan pertanian yang ada di Desa ini, dan program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah akan sukses,” ungkapnya.

(yusri)

 
Top