{[["☆","★"]]}

KEEROM I KEJORANEWS.COM: Bantu cerdaskan dan tingkatkan mutu pendidikan anak-anak Papua, Satgas Yonif Raider 100/PS memberikan bimbingan belajar dengan membuka kelas lapangan di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu(03/10/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pos Arso 13 dipimpin Praka Vidiantoro dan Pratu Arfiadi  tersebut, merupakan langkah positif dalam meningkatkan mutu belajar anak-anak khususnya anak perbatasan,“Bimbel menjadi penyeimbang pendidikan, jika di sekolah guru sebagai pemberi ilmu secara formal, pada bimbel lapangan ini ada prajurit yang akan siap melayani setiap kesulitan pelajaran yang dialami anak-anak,” ucapnya.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mendorong semangat anak-anak untuk lebih giat belajar, sekaligus juga meningkatkan prestasi mereka di sekolah SD Negeri Arso 13," tambahnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Danpos Arso 13 Letda Inf Tri Yanto Lebih bahwa, bimbingan belajar berupa kelas lapangan ini diberikan untuk mengisi kekosongan waktu anak-anak di masa pandemi Covid-19 dengan belajar mandiri di rumah. “Karena kurangnya pemahaman serta bimbingan dari orangtuanya, banyak di antara mereka menganggap saat ini masa liburan, padahal karena masa pandemi Covid-19 inilah mereka diminta belajar mandiri di rumah masing-masing,” ucapnya.

"Tak jarang kami melihat, waktu anak-anak ini terbuang percuma dengan lebih banyak bermain daripada belajar. Dwngan dwmikian menyikapi hal tersebut kami berinisiatif untuk membuka Bimbel ini dengan harapan mereka akan tertarik dan mau belajar bersama prajurit di alam terbuka,” ujarnya.

(Tommy/Yusri)

 
Top