Paslon No. 1, SN-KT Heningkan Cipta Kenang Jasa Pendiri Kab. Malaka


Paslon No. 1, SN-KT Heningkan Cipta Kenang Jasa Pendiri Kab. Malaka

Paslon SN-KT bersama Masyarakat -
MALAKA I KEJORANEWS.COM : Pasangan Calon (Paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S. Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT bersama warga Desa Kapitan Meo Kecamatan Laenmanen menundukan kepala saat mengheningkan cipta mengenang Taolin Ludovikus, BA dan Drs. Daniel Asa, 2 tokoh pembentuk Kabupaten Malaka.Minggu (4/10/20) 

Mengheningkan cipta bersama yang dipimpin oleh Simon Nahak di Desa Kapitan Meo, Wehae ini, dilakukan saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Malaka.

Mengheningkan cipta dilakukan untuk mengenang jasa kedua orang tersebut atas pengabdiannya dalam pembentukan dan pembangunan Kabupaten Malaka. 

"Kita harus menghargai sejarah. Justeru karena sejarah dan jasa pendahulu, kita bisa hadir di sini untuk berjuang menjadikan Kabupaten Malaka lebih baik, sejahtera, aman dan sentosa," kata Simon sesaat sebelum menundukkan kepala. 

Tak jauh berbeda, calon Wakil Bupati, Kim Taolin begitu tenang dalam sikapnya sebagaimana biasanya. Di saat ajakan mengheningkan cipta, putera Taolin Ludovikus itu sekejab membuang pandangan ke hadirin dan perlahan-lahan menundukkan kepalanya. 

Hadirin pun tertunduk mengenang jasa dua tokoh yang sudah berpulang. Suasana penuh hikmat hingga mengheningkan cipta selesai. 

Tokoh masyarakat Kecamatan Laenmanen, Yosep Metom dalam orasinya saat kampanye mengatakan warga Kabupaten Malaka membutuhkan sosok pemimpin seperti yang sudah ditunjukkan para pendahulu. 

Menjadi pemimpin, kata Yosep harus punya kemampuan untuk memperhatikan kepentingan masyarakat kecil. Kebutuhan orang kecil harus diperhatikan. Jadi, perlu ganti bupati di Pilkada Malaka. 

Yosep juga kesal karena jabatan wakil Bupati Malaka yang dijabat almarhum Daniel Asa dibiarkan lowong hingga saat ini. Menurutnya, warga masyarakat di daerah pemilihan tiga sepertinya tidak dihargai. 

"Apalagi ada yang bilang, wakil bupati tidak punya kuasa. Ini yang buat kami marah," kata Yosep.

(Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama