{[["☆","★"]]}

Pabung Mayor ARM I Ketut Subangga
TULANG BAWANG I KEJORANEWS.COM: Bahaya Latent Komunis (Balatkom) sampai saat ini masih menjadi salah satu perhatian Bangsa Indonesia tidak terkecuali Kodim 0426/Tuba.

Hari ini Kodim 0426 Tuba menggelar sosialisasi Balatkom kepada seluruh Prajurit jajaran Kodim 0426, Persit KCK, dan FKPPI Kabupaten Tulang di Makodim 0426/Tuba Jalan Lintas Sumatera KM 113 Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Senin(26/10/2020).

Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Mesuji Mayor Arm I Ketut Subangga, A.Md mewakili Komandan Kodim dalam sambutannya menyampaikan, radikalisme merupakan suatu ideologi atau paham yang ingin melakukan perubahan masif pada sistem sosial dan politik dengan menggunakan cara-cara ekstrim atau kekerasan untuk memaksakan digantikan faham mereka.

Masih kata I Ketut, sedangkan bahaya laten komunis, adalah suatu faham / isme yang terus-menerus mengancam dengan gerakan bawah tanah, yang setiap saat dapat muncul kepermukaan yang ingin merusak / mengubah tatanan konsep dan keseluruhan nilai yang ada dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, bahaya laten komunis harus menjadi perhatian kita bersama, mengingat komunis gaya baru yang tentunya muncul dengan menyesuaikan perkembangan jaman.

“Perkembangan teknologi diera globalisasi mempermudah siapa saja untuk mengakses dan menyebarkan informasi, hal ini harus kita waspadai bersama karena jika tidak cermat dalam memilih dan memilah informasi, maka akan cepat terpengaruh oleh provokasi yang mereka sebarkan,” paparnya.

I Ketut Subangga juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mewaspadai bahaya laten komunis dan radikalisme, mengingat dampak yang ditimbulkan mengancam keselamatan dan kedaulatan bangsa dan negara.

(Hanapi)

 
Top