{[["☆","★"]]}
Kunjungan Juramadi Esram ke SD -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Pjs.Bupati Lingga Juramadi Esram di dampingi Asisten Pemerintahan Rusli melakukan kunjungan ke sekolah SD dan SMP di kecamatan Daik Lingga dalam rangka memantau kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Saat kunjungan ini, Pjs.Bupati Lingga, berkesempatan melihat langsung proses belajar mengajar, menyapa dan memotivasi para siswa.

"Rindu tak dengan kawan-kawan ? Sedap sekolah di sini, atau di rumah ?" tanya Juramadi kepada para siswa dengan khas dialek Melayunya. 

Spontan para siswa menjawab, "Sedap di sini Pak, banyak kawan-kawan,".

Tampak antusias para siswa Sekolah Dasar kembali berkumpul dan bertatap muka bersama dengan teman-teman, setelah lebih kurang 7 (tujuh) bulan lamanya mereka melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah, melalui media daring akibat dari efek pandemi Covid-19.

Juramadi mengimbau, agar para siswa dan siswi bisa bersemangat mengikuti pelajaran, senantiasa menjaga kesehatan dan tetap mengenakan masker selama proses belajar mengajar di sekolah. 

Sementara Fachrudin Arrazi, Kepala Sekolah Dasar 001 Lingga yang menerima kunjungan tersebut, menginformasikan bahwa Senin 12 Oktober ini adalah perdana dilaksanakannya tatap muka proses belajar mengajar, sejak Maret 2020 lalu siswa belajar di rumah melalui daring.

Meskipun demikian, katanya, tidak semua siswa dan siswi dari sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1875 ini diminta untuk hadir pada hari pertama.

"Sebagian lagi akan masuk besok, karena kita membatasi jumlah siswa yang hadir. Kami juga menerapkan protokol kesehatan selama proses belajar mengajar, dengan tetap menggunakan masker," ungkapnya.

Harapnya, dengan dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ini, para siswa bisa lebih bersemangat dan kembali berprestasi.

Usai kunjungan tersebut, Pjs.Bupati Lingga beserta rombongan meninjau kegiatan belajar mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Lingga di Daik.

 Juga tampak kegembiraan yang sama tergambar dari wajah para pelajar yang hadir pada hari perdana tersebut.

Juramadi Esram berharap agar para pelajar dan guru-guru tetap bersemangat dalam proses belajar mengajar dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Mardian
 
Top