Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Batam, Bapelkes Siap Digunakan


Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Batam, Bapelkes Siap Digunakan

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Batam, Bapelkes Siap Digunakan
Rapat di Gedung Bapelkes Batam, Batu Aji - Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM :Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum memastikan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam siap digunakan untuk menampung pasien Covid-19. Selasa, (27/10/2020)
 
Selain Bapelkes, Pemko Batam juga menyiapkan rumah susun dan asrama haji sebagai antisipasi lonjakan jumlah kasus positif Covid-19. Mengingat RSKI Galang juga memiliki keterbatasan tempat perawatan. "Jadi ada sekitar 1.300 kamar yang kita siapkan," katanya.
 
Menurutnya, saat ini RSKI tidak hanya masyarakat Batam saja yang ditangani. Tapi juga ada pasien Covid-19 dari luar Batam dan juga Pekerja Migran Indonesia (PMI).
 
Karena itu, Pemko Batam melakukan berbagai alternatif dan kemungkinan adanya penambahan kasus Covid-19. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan stake holder yang ada. "Untuk Bapelkes sekarang sudah siap. Ada sekitar 150 kamar yang bisa digunakan,” katanya lagi.
 
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin mengatakan jumlah kasus positif Covid-19 di Kepri saat ini masih terus penambahan. Karena itu diperlukan langkah-langkah antisipasi kemungkinan terburuknya.
 
Pemda, lanjutnya memastikan bahwa masyarakat harus mendapatkan pelayanan terbaik. Tak hanya Kota Batam, tapi juga kabupaten/kota lainnya di Kepri harus menyiapkan hal-hal yang mungkin bisa saja terjadi.
 
"Perlahan kegiatan ekonomi ini mulai kita buka, tapi kita harus bisa memastikan bahwa masyarakat terlayani dengan baik," pungkasnya.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama