{[["☆","★"]]}
Lukita-Basyid saat akan ke P. Penyengat -
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM : Pulau Penyengat adalah tempat pariwisata budaya dan Religi yang wajib untuk terus dilestarikan. Selain itu pulau ini juga 
Situs sejarah yang baik dan Indah juga adalah merupakan rekam jejak perjuangan para nenek moyang kerajaan Melayu Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Calon Wali Kota Batam, Dr.Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo.M.A, saat berkunjung dan ziarah makam raja-raja Melayu di Pulau Penyengat, Kamis (17/9/2020).

“Situs sejarah yang baik dan Indah, di mana rekam jejak Perjuangan nenek moyang kita masa dulu, masih lestari sampai sekarang, apalagi sudah ditata sedemikan rupa saat ini justru menjadi tempat pariwisata budaya dan Religi yang wajib kita dilestarikan”. Ucap Lukita 

Kunjungannya ke Pulau Penyengat bersama calon wakilnya, Drs.H. Abdul Basid Has. S.Pd, sebelumnya disambut oleh masyarakat setempat dengan jamuan makan bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi situs-situs penting yang dipandu langsung oleh pemandu sejarah dari warga setempat.

Di sejumlah situs kunjungnya, pasangan Lukita - Basyid melakukan pengiriman doa untuk para arwah leluhur. Usai kegiatan tersebut mereka melakukan sholat di masjid Raya pulau Penyengat yang merupakan peninggalan raja atau Sulthan Melayu.

Menurut tradisi sudah menjadi suatu keharusan, para calon pemimpin yang baik dan berilmu, wajib melakukan ziarah ke Pulau Penyengat sebagai tanda penghormatan terhadap leluhur. Sehingga jauh- jauh hari kedua pasangan yang di usung PDIP, Gerindra dan PKB dalam Pilkada tahun 2020 ini telah merencanakannya kunjungan yang telah dilakukannya hari ini.

Rdk
 
Top