{[["☆","★"]]}

Kapolresta Cirebon Menyerahkan Bantuan APD Kepada Dr. Irma -
CIREBON  I  KEJORANEWS.COM : Jajaran Polresta Cirebon menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RS Sumber Kasih, Rabu (23/9/2020). Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, menyerahkan langsung bantuan APD tersebut kepada Dokter Pelayanan Medis RS Sumber Kasih.

Dalam penyerahan bantuan APD itupun, Syahduddi tampak didampingi jajaran PJU Polresta Cirebon. Adapun APD yang diberikan, di antaranya, 100 pcs hazmat suit, 400 pcs sarung tangan medis, 200 pcs masker medis, 100 pcs face shield, kacamata google, hand sanitizer, dan lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, penyaluran bantuan APD itu untuk membantu tim medis yang menangani pasien Covid-19. Menurutnya, bantuan APD tersebut juga sebagai bentuk dukungan Polresta Cirebon kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan yang mengobati pasien Covid-19.

"Ini kegiatan yang kesekian kalinya, karena kami rutin menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit di Kota dan Kabupaten Cirebon di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang," ujar Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

Ia mengatakan, hingga kini hampir semua rumah sakit di Kota dan Kabupaten Cirebon masih menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Karenanya, pihaknya secara rutin menyalurkan bantuan APD untuk melindungi tim medis.

Syahduddi mengakui, bantuan APD untuk tenaga kesehatan disalurkan Polresta Cirebon ke rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19. Selain itu, bantuan APD juga disalurkan ke puskesmas-puskesmas yang secara rutin memeriksa kondisi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Pihaknya berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya merawat pasien dengan baik tanpa perlu khawatir terpapar virus corona karena terlindungi secara maksimal.

"Kami juga mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon mematuhi protokol kesehatan setiap saat. Dari mulai mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan," kata Kombes Pol M. Syahduddi.

Sementara itu, Dokter Pelayanan Medis RS Sumber Kasih, dr. Irma, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang telah membantu penyediaan APD di RS Sumber Kasih. Ia mengaku persediaan APD di RS Sumber Kasih masih mencukupi tetapi penggunaannya cukup tinggi karena hanya sekali pakai.

"Jadi, stoknya memang harus banyak, dan tambahan APD dari Polresta Cirebon ini sangat membantu kami untuk melindungi tenaga kesehatan RS Sumber Kasih. Alhamdulillah, terima kasih banyak Pak Kapolresta Cirebon dan jajaran," ujar dr. Irma.

 

(Dedi/Salam)



 
Top