Paslon SN-KT akan Bangun Lembaga Adat


Paslon SN-KT akan Bangun Lembaga Adat

Simon Nahak, SH, MH -

MALAKA I KEJORANEWS.COM : Pasangan calon (Paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Louise Lucky Taolin, S. Sos (Kim Taolin) dengan tagline Paket SN-KT bertekad untuk membangun Desa Adat. 

Hal tersebut disampaikan Calon Bupati, Simon Nahak dalam orasinya saat kampanye Paslon SN-KT di Raihanek Desa Rainawe, Selasa (29/9/20). 

Simon mengatakan lembaga adat tidak boleh diabaikan dalam pembangunan dan pemerintahan karena lembaga adat punya peran penting dalam pembangunan. 

" Paslon SN-KT tentu akan memberi ruang kepada lembaga adat untuk berpartisipasi dalam pembangunan. " Ujarnya.

Simon mengajak warga Desa Rainawe untuk memberi kepercayaan dan memilih Paslon SN-KT agar program penguatan lembaga adat bisa dijalankan semestinya. 

Sehubungan dengan itu, SN-KT akan menjalankan beberapa program kegiatan di antaranya membangun Balai Adat di desa dan memberi honor kepada pemangku adat. Adapun alasannya, pemangku adat selalu disibukan ketika urusan adat. Akan tetapi, nasib dan haknya dalam pembangunan tidak diperhatikan. 

Selanjutnya, Desa Adat mudah dibangun karena regulasi yang memungkinkan pembentukannya. Undang-undang desa memberi ruang yang cukup untuk pembentukan desa adat demi pemenuhan hak-hak lembaga adat.

(Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama