{[["☆","★"]]}
Para Pedagang bersama Lukita -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kecewa terhadap penanganan pasar induk Jodoh oleh Pemerintah Kota Batam, puluhan pedagang pasar induk yang tergabung dalam komunitas pedagang pasar induk mendatangi kantor pemenangan calon walikota Batam, Dr.Ir.Lukita dinarsyah Tuwo.M.A, yang berada di pertokoan Legenda Malaka, Batam Center, Kota Batam. Selasa (15/9/2020).

Kepada Lukita, para pedagang menyampaikan bahwa setelah pasar induk digusur Pemko Batam mereka sudah tidak mendapat lapak untuk jualan, sementara janji Pemko yang akan memberikan lapak baru belum terealisasi. Bahkan kata mereka, para pedagang telah mengadakan hearing ( rapat dengar pendapat) di DPRD Batam, namun masih juga belum ada solusi.

Untuk itu, komunitas pedagang dari berbagai suku ini, menyampaikan bahwa mereka siap mendukung pasangan Lukita-Basyid sebagai walikota Batam, agar pasangan ini dapat membantu mereka mengatasi permasalahan mereka.
Pertemuan dgn Pedagang

" Kami akan bentuk tim relawan untuk menyebarkan Misi Visi Pak Lukita sedaya upaya  walaupun tanpa biaya, asalkan Dr.Ir.Lukita Dinarsyah Tuwo.M.A, dapat menerima dan menampung aspirasi kami. Semoga Pak Lukita siap membranding Kota Batam lebih baik lagi dari sekarang, " ujar perwakilan juru bicara para pedagang.

Setelah menelaah pemaparan Komunitas Pedagang Pasar Induk tersebut, Dr.Ir.Lukita Dinarsyah Tuwo.M.A menerangkan bahwa persoalan Pasar Induk. 

Lukita mengatakan, sewaktu menjadi Ketua BP Batam pada akhir 2017 hingga jabatannya berakhir awal Tahun 2019, kesempatan itu dipergunakan Lukita untuk bermohon kepada Pemerintah Pusat, agar dapat menyerahkan Pasar Induk tersebut dikelola oleh Pemko Batam, di mana sebelumnya Pasar induk tersebut merupakan asset BP Batam. Penyerahan itu dilakukan dengan harapan, supaya pasar induk dapat segera ditata ulang serta segera dibangun.

"Saya yakin, bisa menyelesaikan persoalan Pasar Induk dengan cepat, termasuk mengelola dan mengarahkan teman-teman pedagang Pasar Induk yang cukup kecewa saat ini. Karena kebetulan saya yang menyerahkan pasar induk tersebut untuk dikelola dan dibangun oleh Pemko Batam. Kemudian saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua teman-teman komunitas Pedagang Pasar induk, di mana aspirasi bapak Ibu sekalian memberi dukungan kepada saya dalam Pilkada yang akan datang. Semoga silaturahmi ini tetap berjalan dan semakin kompak dikemudian hari. Mari kita sama-sama membangun Kota Batam yang semakin baik dan bertambah bahagia dikemudian hari". Ucap Dr.Ir.Lukita Dinarsyah Tuwo.M.A dalam pertemuan tersebut.

Rilis/ Rdk
 
Top