{[["☆","★"]]}

Babinsa Kodim 0702 Bersama Anak-anak
PURBALINGGA I KEJORANEWS.COM: Kedekatan antara TNI dan masyarakat di lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangturi, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga makin erat terjalin, hal ini salah satunya seperti yang tertangkap kamera anggota Penerangan Kodim 0702/Purbalingga saat seorang Babinsa tengah makan siang dengan beberapa anak kecil di pinggir lokasi jalan TMMD  yang sedang dibangun.

Adalah Koptu Gino yang secara kebetulan bersama beberapa anak kecil sedang makan siang bersama.

“Anak-anak hampir tiap hari sejak dibukanya TMMD selalu datang ke lokasi TMMD, beberapa diantara mereka mungkin sangat penasaran dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat di desanya, bahkan seolah segala gerak-gerik kami selalu diperhatikan oleh anak-anak, mungkin mereka penasaran,” tuturnya, Selasa(29/9/2020).

“Disaat tiba waktu Isoma biasanya anak-anak kami panggil untuk bergabung makan bersama, jatah makan siang kami biasanya ada sisa karena masyarakat yang dekat rumahnya biasanya lebih memilih untuk makan siang di rumah dengan alasan nanti makanan kami di rumah nggak kemakan,” katanya.

Betul adanya, salah satu anak yang bernama Anto (9) saat dikonfirmasi Tim liputan Pendim 0702/Purbalingga  menuturkan," kami heran dengan Pak Tentara, ternyata bisa apa saja termasuk membangun jalan di desa kami. Kami sangat senang punya teman pak Tentara, jika sekolah kami sudah masuk karena Corona sudah hilang akan kami ceritakan kepada Bu Guru di sekolah, kalau kami punya teman baru Pak Tentara yang sudah buatkan jalan di desa kami,” tuturnya sambil sesekali menyuap nasi ke mulutnya.

(Pendim 0702/Purbalingga/ Yusri)

 
Top