{[["☆","★"]]}
AKP Suraedi Beri Peringatan Kepada Pedagang Pasar Agar Selalu Memakai Masker -
BREBES I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Resor (Polres) Brebes melalui satuan Sabhara menggelar patroli bersama tim dari sejumlah  instansi terkait, dalam rangka melaksanakan kegiatan  penegakan disiplin protokoler kesehatan Covid-19.

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara polres Brebes AKP SURAEDI, S.H., M.M, pada Rabu 19 Agustus 2020 mulai pukul 08.30 s/d 11.45 Wib ini,
dilaksanakan di sejumlah tempat yakni Yogya Mall Brebes, Pasar Tradisional, Induk Brebes, Gereja Santa Maria Fatima, Ponpes Salafiyah Brebes dan Jalan depan KPU Brebes.

Kegiatan dimulai dari Mako Polres di Jalan Jenderal Sudirman kemudian ke
Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada,  Jalan Yos Sudarso Islamic Center dan terakhir Jalan RA Kartini KPU.

Dalam kegiatan ini, para pengunjung pasar dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan protokol kesehatan lainnya diberikan sanksi teguran, bernyanyi lagu Kebangsaan, mengucapkan Pancasila dan push up, namun selanjutnya  mereka diberikan masker secara gratis.

Tercatat ada sebanyak 40 personel yang mengikuti kegiatan ini, mereka terdiri dari 2 personil Denpom Brebes, 7 personel Kodim 0713 Brebes, 14 Pol PP Pemda Brebes, 12 orang Sat Sabhara dan Bag Ops, 2 orang Satlantas,  1 personil Sat Intelkam dan 2 Sipropam.

Kegiatan untuk menjaga situasi Kamtibmas dan penegakan pendisiplinan pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19  ini, berjalan dengan aman, lancar dan tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas. Masyarakat dinilai semakin mematuhi adanya protokol kesehatan untuk menekan pandemik Covid-19 di wilayah Brebes.

(Salam)
 
Top