"Saya Harap Cobaan Ini Cepat Berlalu", Pelayanan Pemerintah Tetap Jadi Prioritas


"Saya Harap Cobaan Ini Cepat Berlalu", Pelayanan Pemerintah Tetap Jadi Prioritas

Gubernur Kepri Saat Rapat Melalui Aplikasi Telekomunikasi
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM :Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H Isdianto menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat dengan adanya musibah ini. Dia meyakinkan bahwa musibah ini terjadi bukanlah hal yang dikehendaki namun sudah menjadi rencana dari Allah SWT. Selasa, (04/08/2020)

"Saya juga mohon maaf kepada semuanya. Saya saat ini kondisi sedang mengalami musibah yang tidak kita rencanakan. Allah akan berikan cobaan kepada umatnya tidak akan melebihi dari kemampuan kita untuk menghadapinya," terangya.

"Saya harap cobaan ini cepat berlalu, masyarkat semua sehat sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala," katanya saat memimpin rapat rutin OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui aplikasi zoom dari Gedung Daerahdi Gedung Daerah, Tanjungpinang - Kepri.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa walaupun saat ini sedang melalukan karantina mandiri Covid-19 di kediaman namun dirinya tetap berharap para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait tetap dapat menjalankan kegiatan pemerintah seperti biasa. Karena pelayanan kepada mayarakat harus tetap menjadi prioritas.

Untuk itu, lanjutnya kepada Kepala OPD untuk tetap menjalankan beberapa proyek strategis yang telah menjadi komitmen Pemerintah provinsi kepulauan Riau. Pembangunan ini harus tetap dilakukan karena akan memberikan dampak yang sangat nyata bagi perbaikan ekonomi masyarakat.

"Kegiatan dan proyek strategis yang sedang dilelang untuk disegarakan karena kita tahu bahwa sejak ovid dan refocusing banyak kegiatan yang telah tertunda. Amati dan kawal  beberapa proyek strategis ini agar bisa segera dilaksanakan. Jika ada kendala segera koodrinasi dengan kami akan dicarikan pemecahannya," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsin Kepri, Arif dalam laporannya menyampikan bahwa hingga saat ini telah dilakukan pengambilan sampel sebanyak 738 sampel swab. Pengambilan dilakukan mulai tanggal 30 juli hingga 02 Agustus 2020.

"Untuk wilayah Bintan dan Tanjungpinang dapat melakukan test swabnya di RSUP H. Ahmad Thabid, untuk wilayah Batam pada rumah sakit Embung Fatimah dan untuk masyarakat Kepri yang ada di Jakarta dapat melakukan test swabnya di Kimia Farma Cikini Jakarta," terangnya.

"Kami juga telah melakukan peninjauan beberapa lokasi yang bisa jadi alternatif karantina bagi pasien yang positif covid yang tidak bergejala diantaranya Sunrise City Hotel Tanjungpinang, LPMP di Batu XVI dan alternatif terakhir sebagai tambahan di Asrama Haji Tanjungpinang  dengan kapasitas yang bisa menampung sekitar 159 orang," jelasnya.

Untuk mencegah penyebaran di Lingkungan Pemerintah provinsi Kepulauan Riau, ia menyampaikan bahwa telah dikeluarkan Edaran bagi semua ASN, PTT dan THL bahwa yang bekerja di kantor hanya 25% pegawai dan 75% kembali melakukan kegiatan bekerja dari rumah/Work From Home.


Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama