{[["☆","★"]]}
Kabid Humas Polda Kepri Tunjukin Senpi
BATAM I KEJORANEWS.COM :Satu pucuk senjata api (Senpi) jenis Revolver caliber 38 dan diduga narkotika jenis sabu berhasil diamankan oleh Ditresnarkoba Polda Kepri. Kamis, (06/08/2020)

Hal tersebut, disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK, MSi, didampingi oleh Dirresnarkoba Polda Kepri, dan Wadir Reskrimum Polda kepri, di Media Center Bid Humas Polda Kepri, Nongsa - Batam.

Ia melanjutkan, pada hari Rabu (5/8), sekira pukul 20.00 WIB  Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda Kepri mendapatkan informasi tentang beredarnya narkotika jenis sabu di wilayah Batu Aji - Batam.

Setelah mendapatkan Informasi tersebut Tim langsung bergerak ke lokasi, saat berada dilokasi tersebut tim berhasil mengamankan dua orang pelaku dengan inisial AK dan H yang diduga sebagai pelaku pengedar narkotika jenis sabu.

"Saat dilakukan penangkapan, pelaku AK melakukan perlawanan terhadap Tim Opsnal dengan mengeluarkan sepucuk Senpi revolver caliber 38 dan mengarahkannya kepada anggota, anggota dengan cepat melakukan penyergapan lalu terjadi pergumulan dan anggota berhasil mengamankan sehingga pelaku tidak sempat menembakan Senpinya," jelasnya.

Bersamaan dengan itu, lanjut Kabid Humas Polda Kepri menyampaikan kemudian tim melakukan penggeledahan terhadap pelaku H, pada dirinya ditemukan dua bungkus barang yang diduga narkotika jenis sabu dan senjata tajam jenis Badik. Dari hasil pemeriksaan terhadap inisial AK ditemukan kartu identitas salah satu institusi negara yang diduga kartu identitas tersebut palsu kemudian kedua pelaku dibawa ke Polda Kepri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Atas kepemilikkan senjata api AK ini telah dilakukan koordinasi dengan Dit Reskrimum Polda Kepri untuk dilakukan ivestigasi dan tindak lanjutnya diserahkan kepada Ditreskrimum Polda Kepri," tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK, MSi.


Andi Pratama
 
Top