Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Cek Ronda Malam


Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Cek Ronda Malam

 .



MESUJI I KEJORANEWS.COM: Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman serta konduksif di Tengah- tengah kehidupan warga masyarakat, Bintara Pembina Desa(Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, melaksanakan kontrol ronda malam di RT 05 RK 04  di Desa Sidang Way Puji Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Kamis(27/8/2020).

Menurut penjelasan  Sertu Rapinel saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, turut bersama- sama warga masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan konduksif di wilayah juga menjadi salah satu tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang Babinsa.

Sebagai Babinsa harus mampu menjadi motifator bagi warga masyarakat binaan.

Lanjut Sertu Rapinel, sebagai Babinsa atau aparat teritorial yang bertugas melaksanakan pembinaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial, dirinya berusaha dengan segala kekurangan yang dimiliki untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal, sehingga kehadirannya di wilayah desa binaan dapat dirasakan oleh warganya.

Malam ini 27-08-2020 dengan Danton Satlinmas dirinya melaksanakan kontrol atau cek pelaksanaan ronda malam yang sudah diatur dan dilaksanakan oleh warga masyarakat di Tiap- tiap RK, semuanya berjalan dengan baik, semua warga masyarakat menyadari akan pentingnya ronda malam, sehingga mereka sadar dan melaksanakan dengan penuh semangat.

"Semoga kegiatan ronda malam yang dilaksanakan warga masyarakat dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan, untuk menjaga situasi dan kondisi yang aman serta konduksif di desa," tandasnya.

(Hanapi/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama