Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga se-Kota Batam, Terima Insentif dari Pemko


Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga se-Kota Batam, Terima Insentif dari Pemko

Penyerahan Insentif Secara Simbolis
BATAM I KEJORANEWS.COM :Guna mendukung kinerja, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mencairkan insentif untuk 3.635 Kader Posyandu dan Kader Kelurahan se-Kota Batam. Jum'at, (07/08/2020)

Insentif tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota (Wako) Batam dan Wakil Wali Kota (Wawako) Batam. di hotel Travelodge, Seijodoh, Batuampar - Batam.

Dalam kesempatan itu, Wako Batam, Muhammad Rudi menyampaikan dengan adanya insentif tersebut, diharapkan kinerja para Kader Posyandu dan Kelurahan Siaga makin baik sehingga balita di Batam bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat dan cerdas.

"Ini bentuk perhatian kita kepada para Kader Posyandu dan Kader Kelurahan Siaga yang sudah berjuang menjaga dan memperhatikan kesehatan anak-anak kita sejak balita," terangnya.

Menurutnya, kegiatan posyandu yang ada saat ini dinilai penting demi masa depan penerus bangsa. "Anak-anak kita harus sehat dan cerdas. Merekalah penerus kita nantinya," harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan terima kasih atas perjuangan para kader di lapangan. Meski sedang dilanda wabah Covid-19, pemerintah tak akan melupakan orang-orang yang memiliki jasa bagi daerah ini.

Kota Batam, lanjutnya ada kurang lebih 3.507 Kader Posyandu yang tersebar di 501 Posyandu se-Kota Batam. Masing-masing Posyandu memiliki tujuh anggota. Kemudian, Kader Kelurahan Siaga di masing-masing kelurahan ada dua orang, sehingga totalnya 128 orang.

"Mereka ini ditugaskan untuk menjadikan generasi di Batam jadi tangguh. Generasi yang tangguh inilah nantinya akan melanjutkan pembangunan di Batam ke depan," pungkasnya.


Andi Pratama

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama