{[["☆","★"]]}
Kades Air Putih melakukan test swab -
ANAMBAS | KEJORANEWS.COM : Empat Kepala Desa (Kades) asal Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan test usap atau test swab. Langkah itu dilakukan setelah Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Beberapa waktu yang lalu, diketahui empat Kades asal Anambas mengikuti Kegiatan Rapat Kerja Daerah I Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Rakerda I DPD APDESI) Kepri di Tanjungpinang. Kades tersebut antara lain Zainal Arifin Kades Piasan, Babandi Kades Batu Belah, Azam Bazir Kades Air Putih dan Penglek Kades Sri Tanjung 

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Kepri menutup Rakerda I APDESI Provinsi Kepri 2020 dan ramah tamah bersama seluruh anggota dan perwakilan APDESI se-Kabupaten dan Kota di Gedung Daerah, Tanjungpinang pada Selasa (28/07/2020) malam.

Zainal Arifin, Kades Piasan sekaligus juga Ketua APDESI Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan pihaknya sudah melakukan swab test setelah Gubernur Kepri dinyatakan positif Covid-19.

"Alhamdulillah, hasil swab hari ini semuanya negatif," kata Arifin Sabtu (01/08/2020).

Lanjut ia menyampaikan bahwa selama kegiatan berlangsung bersama Gubernur Kepri itu tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kami ketemu, tapi jarak jauh," jelasnya. 

Untuk test swab, Kades Piasan itu mengatakan bahwa rekan-rekan Kades melakukannya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

"Hingga sampai saat ini kondisi kesehatan biasa-biasa aja, hal tersebut sama dengan Kades yang lain. kita pun sampai di Anambas langsung melakukan swab di RSUD Terempa dengan hasil negatif," sambungnya. 

Kembali ia memastikan, semua protokol kesehatan sudah dijalankan pihaknya usai Gubernur Kepri Isdianto dinyatakan positif Covid-19. Untuk itu, Dia meminta masyarakat tidak perlu khawatir.


(Ardian) 
 
Top