{[["☆","★"]]}
MESUJI I KEJORANEWS.COM :  Lembaga Anti Narkoba(LAN) sebagai Lembaga Nasional Independen yang fokus dalam pelaksanaan program penanggulangan bahaya Narkoba dalam beberapa waktu akan menjalankan aktivitasnya di Kabupaten Mesuji.

Oleh karena itu LAN mengeluarkan mandat kepada Yusriyanto untuk menjalankan Amanah pembentukan Struktur pengurus Dewan Pimpinan Cabang LAN Mesuji, Lampung.

Ketik dihubungi Melalui sambungan telepon, Kamis(20/8/2020), Yusri menjelaskan akan merekrut minimal 50 orang yang akan duduk dalam struktur DPC tersebut sebagai langkah awal aktivitas LAN di Mesuji Lampung.

"  Alhamdulillah sekarang sudah hampir lengkap Setruktur kepengurusannya untuk Kabupaten Mesuji dan insya Allah bulan Agustus ini terbentuk. " Ujar Yusri. Kamis (20/8/2020).

Yusri menuturkan bahwa LAN secepatnya akan bergiat setelah 50 orang yang memenuhi syarat penerimaan diterima dalam sebuah prosedur seleksi. 

Setelah 50 orang tersebut aktif, terang Yusri, selanjutnya LAN akan menjalankan 12 program yang bertugas pada Penyuluhan, Rehabilitasi, Jurnalistik dan lainnya. Tugas utama dan pokok yang akan dilakukan LAN Mesuji adalah menekan angka Narkoba hingga habis,  khususnya di Kabupaten Mesuji Lampung.

“Jadi tidak terlepas, TNI, Polri dan siapa saja yang mau tergabung dalam lembaga ini, terbuka. Intinya LAN, ini bagaimana dia menekan, bahkan meminimalisir hingga nol Narkoba yang ada di Kabupaten Mesuji,” tegasnya.

Terkait LAN Mesuji nanti, kata Yusri, LAN meskipun lembaga independen, namun akan tetap bermitra dengan BNN, TNI, Kepolisian, Pemkab Mesuji dan mitra lainnya dalam pelaksanaan tugas penanggulangan bahaya Narkoba di masyarakat Mesuji.
 
(Sagiman)
 
Top