{[["☆","★"]]}
Serka Mugiyanto saat Bantu Warga -
RAWAJITU UTARA I KEJORANEWS.COM : Sudah menjadi pemendangan yang lumrah serta biasa jika melihat seorang abdi negara berpakaian loreng, bersama-sama warga masyarakat dalam bergotong royong, itulah seorang yang menyadang gelar sebagai "BABINSA" (Bintara pembina Desa).

Tidak terkecuali Serka Mugiyanto, Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, yang selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat binaan untuk membantu atau hanya sekedar hadir bersilahturahmi.

Hari ini dirinya membantu pengecoran pondasi rumah pak Tamin warga masyarakat binaan yang tinggal di RT 05 RW 02 Desa Gunung Tiga, Kecamatan Rawajitu Utara.

Saat ditemui awak media ini, Serka Mugiyanto mengatakan, bahwa menjadi Babinsa harus dekat dengan warga masyarakat, karena tugasnya adalah melaksanakan pembinaan teritorial, yang di dalamnya ada pembinaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial.

" Bagaimana saya bisa melaksanakan pemembinaan kalau tidak ada kedekatan dengan mereka," ujar Serka Mugiyanto. Selasa(18/8/2020.

Menurutnya, dengan kedekatan hubungan tali silahrurahmi dengan seluruh warga masyarakat dirinya akan mudah untuk menjalankan tugasnya sebagai aparat teritorial.

"Selaku Babinsa saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Gunung Tiga, agar selalu peduli dengan tetangga lingkungan, demi kekompakan untuk kemajuan bersama. Dan jangan lupa dalam beraktifitas perhatikan protokol kesehatan," pungkasnya.

(Yusri)
 
Top