Selesai TMMD Banyumas dan Pandemi Covid-19, Ayo Datang ke Curug Nangga Petahunan


Selesai TMMD Banyumas dan Pandemi Covid-19, Ayo Datang ke Curug Nangga Petahunan

Obyek  Wisata Air Terjun Curug Nangga -
BANYUMAS  I  KEJORANEWS.COM : Itulah ajakan dari Sukmono (37), Carik atau Sekdes Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk datang ke Obyek Wisata air terjun bertingkat tujuh di desanya, Curug Nangga.

Obyek wisata air yang terletak di Dukuh Curug Nangga, di Desa Petahunan ini, sedang digembar-gemborkan melalui publikasi besar-besaran di media sosial, oleh Kodim 0701 Banyumas yang sedang melakukan pembangunan fisik dan non fisik di TMMD Reguler 108 Banyumas, di desa tersebut.

Untuk itulah selaku wakil masyarakat Petahunan dan Pemerintah Desa Petahunan, Sukmono menyatakan apresiasinya kepada Kodim Banyumas dan juga media sosial yang mengunggahnya.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan Kodim Banyumas, yang sedang melakukan pembangunan jalan beton sepanjang 1,8 kilometer menuju Curug Nangga,” ungkapnya. Sabtu (4/7/2020).

Dijelaskannya lanjut, jalan tersebut akan menjadi akses satu-satunya kendaraan bermotor untuk tiba di Curug Nangga. Sebelumnya, wisatawan harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak selama 20-30 menit, sejauh kurang lebih 2 kilometer dari lokasi parkir.

Jadi dengan dibangunnya akses beton selebar 3,7 meter dari Dukuh Semingkir, Petahunan, menuju Curug Nangga, nantinya para pengunjung akan mempunyai dua opsi yaitu berjalan kaki atau langsung menggunakan kendaraan ke Curug Nangga dengan menyusuri jalan yang sedang dibangun dengan pemandangan alam lembah perbukitan dan hamparan perkebunan dan persawahan terasering warga setempat.

Dibenarkan Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Eko BW, salah satu potensi wisata air di Petahunan ini akan semakin ramai dikunjungi wisatawan baik lokal Banyumas maupun luar kota, setelah jalan beton dan pandemi covid-19 selesai.

(Salam)
Lebih baru Lebih lama