Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Natuna : Tahun 2020 Angka Kriminalitas Menurun


Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Natuna : Tahun 2020 Angka Kriminalitas Menurun

AKBP. Ike Krisnadian -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Polres Natuna menggelar acara syukuran dan penyerahan penghargaan kepada anggotanya yang berprestasi serta warga masyarakat yang aktif mendukung kegiatan Polres Natuna.

Kegaiatan yang diadakan di Mapolres Natuna, Rabu pagi ( (1/7/2020) dihadiri 
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, para OPD, dan para FKPD.

Kapolres Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ike Krisnadian, di sela – sela kegiatan menyampaikan bahwa  peringatan HUT Bhayangkara digelar dengan cara sederhana, mengingat negara saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 yang menuntut pelaksanaan kegiatan harus disesuaikan dengan protokol kesehatan Covid 19.

Tak lupa Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Instansi terkait, yang selama ini mendukung kegiatan Polres Natuna dalam menegakan hukum serta dalam kegiatan lainnya. 

Ujarnya lagi, pada HUT Bhayangkara tahun ini setiap Polres dituntut untuk dapat menjalin kerjasama dan  sinergitas yang baik bersama TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam menjaga Natuna agar tetap berada di zona hijau Covid-19.

Sementara terkait dengan  penanganan kasus kriminalitas dan lainnya di wilayah hukum Polres Natuna sejak awal  tahun 2020 hingga saat ini katanya mengalami penurunan.

Dikatakannya, sejauh ini kasus yang ditangani di Polres Natuna hanya berupa kasus ringan seperti Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) , pencurian dan narkoba. 

“Kasus yang ada hanya kasus konvensional, seperti, KDRT dan juga Narkoba, semua masih dalam talam tahap penyidikan,” jelas Kapolres.

Selain itu selama pandemi corona, sesuai instruksi dari Kapolri, Polres Natuna mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid 19, melalui kegiatan yang dilaksanakan baik oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Natuna  maupun koordinasi dengan pihak lainnya.

“Kami sebagai bagian dari tim gugus tugas Covid-19 Natuna. Oleh karenanya kami turut melaksanakan tindakan pencegahan, agar Virus ini tidak menyebar di Natuna, kita harus mempertahankan Natuna tetap berada dalam zona hijau,” tambah Kapolres.

Ia sampaikan juga bahwa, pihaknya tetap konsisten dalam penegakan hukum di wilayah Polres Natuna serta upaya menekan penyebaran dan penularan Covid19, meskipun di tengah keterbatasan personel saat ini. 

( Pur)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama