{[["☆","★"]]}
Ibu Sutini dan Polisi -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Aksi Curanmor kembali terjadi di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji pada Selasa (21/7/2020?

Kejadiannya kehilangan Honda Suprax 125 warna merah hitam bernopol BE-3058-LC sekitar pukul 10:40 Wib pagi ini, tak tanggung-tanggung karena hilangnya di depan Toko Manisan Lestari yang berjarak hanya sekitar 20 meter dari Rumah Dinas ( Rumdis ) Bupati Mesuji.

Motor milik Sudarno, warga Jl Gelantik Sk/Rt 03/07 Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji ini sebelumnya, dikendarai oleh istrinya bernama Sutini(38 Tahun) ketika belanja di pasar Simpang Pematang.

Menurut Sutini, kejadiannya saat ia berbelanja sayuran di pasar Simpang Pematang untuk mengisi warung kecilnya di rumah. Tanpa merasa curiga, sepeda motor ia parkir di depan Toko Lestari dengan kondisi kunci masih melekat di motor karena Sutini mengira dengan ramainya orang sepeda motornya akan aman.

"Setelah memarkir sepeda motor di depan toko lestari, saya langsung masuk toko Lestari untuk berbelanja dan saya pindah ke toko milik orang Tionghoa yang tidak jauh dari sini kurang lebih 40 meter sebelah kanan Rumdis Bupati," kata Sutini kepada anggota Polsek Simpang Pematang Brigpol Budi Dermawan.

Setengah jam berikutnya, ungkap Sutini, karena sudah belanja ia hendak pulang ke rumahnya. Akan tetapi, alangkah terkejutnya Sutini karena sepeda motor sudah tidak ada di depan toko Lestari.

Selanjutnya Sutini pun berusaha mencari dengan bertanya ke sejumlah orang yang ada disekitar toko lestari ia parkir sepeda motornya. 

" Semua orang yang saya tanya tidak tahu siapa yang mengambil sepeda motor. Lalu saya melapor kehilangan sepeda motor ke Polsek Simpang Pematang," tukas Sutini.

Pada kejadian ini, Sutini menderita kerugian kurang lebih mencapai Rp 12 juta.

Pihak anggota Polsek Simpang Pematang beserta angota tekab Brigpol Arnol langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP) ketika mendapatkan informasi terjadinya Curanmor di depan toko Lestari.

"Saya selaku anggota Polsek Simpang Pematang beserta anggota Tekab 308, langsung melakukan olah TKP. Kami akan menyelidiki pelaku pencurian tersebut yang meresahkan warga," tutur Brigpol Budi.

"Kami juga menghimbau agar masyarakat sekarang harus meningkatkan kewaspadaan, terutama dengan memarkir sepeda motor di tempat yang aman dan mudah terlihat," tutur Brigpol Budi.

(Yusri)
 
Top